Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Dorong Wisatawan Candi Borobudur, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization

Eko Susanto
detikTravel
Dorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Eko Susanto/detikcom)

Sandi menilai Trial of Civilization sangat penting sekali. Terlebih keberadaan Candi Borobudur sebagai destinasi super prioritas.

"Pertama Trial of Civilization ini super penting. Jadi Borobudur destinasi super prioritas bagian daripada atraksi ini adalah Trial of Civilization. Jadi dengan melakukan Trial of Civilization ini memperkaya kunjungan dari para wisatawan, meningkatkan pengalaman, meninggalkan kenangan dan tentunya juga akan menghasilkan pola perjalanan yang lebih berkualitas karena ada produk-produk ekonomi kreatif seperti kuliner dan sebagainya," ujar dia.

"Ini adalah bagian daripada pengembangan trial of civilization, tapi dari segi edukasinya dari relief-relief ini kita akan belajar banyak tentang kehidupan, tadi kita belajar bagaimana matahari, rembulan, mendung, juga gajah dan lain sebagainya yang ada dalam relief di Borobudur ini," kata Sandi.

Dorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of CivilizationDorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa menambahkan, uji coba yang dilakukan dengan mengambil dari relief-relief Candi Borobudur.

"Kegiatan ini merupakan uji coba dari kita mengambil dari relief-relief Borobudur. Perjalanan ini adalah menggali nilai-nilai dari apa yang ada relief Candi Borobudur untuk meningkatkan atraksi wisata di sekitar Borobudur," ujar dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA