Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 17:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Agen Wisata Soal Wisata Vaksin ke AS: Antusiasmenya Bagus Sekali

Putu Intan
detikTravel
replika patung liberty prancis
Foto: (TOPCAMERAMAN/Youtube)
Jakarta -

Wisata vaksin COVID-19 ke luar negeri kini jadi alternatif liburan. Agen wisata asal Indonesia mengatakan masyarakat punya antusiasme tinggi pada wisata vaksin.

Salah satu agen wisata yang menjual paket wisata vaksin adalah ATS Vacations. Mereka menawarkan beberapa paket wisata vaksin ke Amerika Serikat, mulai dari harga termurah Rp 14,99 juta hingga termahal Rp 35,99 juta.

Dihubungi detikcom melalui WhatsApp, Jumat (25/6/2021) Marketing Executive ATS Vacations, Josephine mengungkapkan sejauh ini wisata vaksin ke AS mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal ini karena harga murah dan kemudahan yang mereka dapatkan untuk berwisata di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk antusiasmenya bagus sekali. Karena bisa jalan-jalan ke Amerika sekaligus vaksin gratis. Karena memang pemerintah Amerika menggratiskan untuk vaksin ini bahkan untuk turis," kata Josephine.

Josephine menyebut peminat terbanyak biasanya adalah keluarga. Beberapa dari mereka juga sudah berhasil berangkat ke AS. Mereka menggunakan paket individu.

"Sudah ada yang berangkat 2 orang ke West Coast. Nanti 10 Juli juga ada lagi 2 orang yang berangkat karena kita juga menjual paket FIT dimana minimun 2 orang bisa berangkat," ujarnya.

Sementara untuk paket grup baru dijadwalkan berangkat pada 23 Oktober 2021. Hal ini karena proses pengajuan visa AS yang cukup memakan waktu dan kuotanya terbatas.

"Kita saat ini di 18 orang (untuk paket grup). Karena sekali lagi perihal interview visa baru itu limited sekali kuotanya. Jadi agak sulit di situ. Tapi yang daftar sudah cukup banyak," kata dia.

Dilihat detikcom dari akun Instagram ATS Vacations @atsvacations.id, peserta wisata vaksin ini akan mendapatkan fasilitas lengkap dengan harga miring, mulai dari tiket pesawat, hotel, makan dan minum, tes PCR di AS, dan vaksin. Vaksin yang ditawarkan adalah Johnson&Johnson atau Pfizer.



Simak Video "Beredar Promo 'Wisata Vaksin Covid-19' ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA