Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 19:54 WIB

TRAVEL NEWS

Pelaku Wisata Pantai Bantul Wajib Vaksin, Pedagang: Usaha Kuliner dan Buruh Juga, dong

Pantai Depok di Bantul songsong New Normal.
Ilustrasi rumah makan di Pantai Depok (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Dihubungi terpisah, Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45 Pantai Depok Sutarlan menyebut sudah melakukan pendataan untuk pelaku usaha dan penyedia jasa di Pantai Depok. Menurutnya, mereka sudah siap menjalani vaksinasi Covid-19.

"Data pelaku usaha dan jasa wisata sudah ada dan tinggal eksekusi saja (pemberian suntikan) vaksin," katanya.

Selain itu, dalam pendaftaran warga yang akan divaksin tidak saja lansia dan pra lansia, namun juga yang usianya di atas 18 tahun. Dengan catatan, mereka terlibat sebagai pelaku usaha dan jasa wisata di Pantai Depok.

"Jadi tidak dibatasi untuk lansia dan pra lansia namun pelaku usaha dan jasa yang usianya di atas 18 tahun juga diberi kesempatan untuk vaksinasi," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul Helmi Jamharis mengatakan vaksinasi Covid-19 terhadap ribuan pelaku wisata di kawasan pantai selatan Bantul bersifat wajib. Langkah itu sebagai upaya perlindungan masyarakat agar tidak terjangkit Covid-19. Terlebih, rencananya pekan depan tempat wisata pantai akan mulai beroperasi kembali saat akhir pekan.

"Pendataan dari Dispar (Bantul) ada 3000 lebih sedikit yang nanti akan divaksin. Rencananya pelaksanaan hari Rabu (30/6/2021) dan Kamis (1/7/2021) yang akan datang," kata dia saat ditemui wartawan di kompleks parasamya Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Kamis (24/6/2021).

"Ini dalam rangka perlindungan dan sekaligus nanti kebijakan Pemda itu akan kita laksanakan pembukaan objek wisata Bantul itu setelah kita laksanakan vaksin. Jadi artinya kalau Rabu-Kamis sudah dilakukan vaksinasi hari Sabtu-Minggu sudah kita mulai buka," kata Helmi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA