Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Turis RI Pilih Wisata Vaksin ke AS: Syarat Vaksin Mudah dan Gratis

Putu Intan
detikTravel
Vaksin Pfizer Mungkin Perlu Dosis Ketiga, Lalu Vaksinasi Tiap Tahun
Ilustrasi vaksin pfizer. Foto: ABC Australia
Jakarta -

Selain ingin berlibur, kemudahan mendapatkan vaksin di Amerika Serikat (AS) juga menjadi alasan tingginya peminat wisata vaksin COVID-19. Di sana siapapun bisa mendapatkan vaksin gratis.

Hal itu diungkapkan Marketing Executive ATS Vacations, Josephine kepada detikcom, Jumat (25/6/2021). ATS Vacations merupakan salah satu agen wisata Indonesia yang menawarkan wisata vaksin COVID-19 dan mengaku mendapatkan banyak pesanan untuk wisata ini.

"Untuk antusiasmenya bagus sekali. Karena bisa jalan-jalan ke Amerika sekaligus vaksin gratis. Karena memang pemerintah Amerika menggratiskan untuk vaksin ini bahkan untuk turis," ujar Josephine.

Selain gratis, vaksin juga mudah ditemukan di AS. Josephine mengatakan, ini merupakan nilai plus yang membuat orang-orang tertarik datang ke Negeri Paman Sam.

"Di AS mudah banget, dimana-mana tersebar dia (vaksin), bahkan di apotek atau walmart pun tersedia," katanya.

"Dan juga persyaratannya nggak susah sama sekali. Untuk turis dia cuma minta nomor paspor saja. Nanti kalau sudah, dikasih kartu vaksinnya yang ditulis jenis vaksinnya," imbuhnya.

ATS Vacations sendiri menawarkan dua jenis vaksin yang dapat digunakan turis Indonesia, yakni Johnson&Johnson atau Pfizer. Pemilihan vaksin ini juga disesuaikan dengan durasi menetap di AS yang masuk dalam paket wisata vaksin COVID-19. Ini terkait dosis vaksin yang berbeda untuk kedua jenis vaksin tersebut.

"Kebanyakan produk kita yang durasi pendek, itu kita akan sarankan untuk ambil vaksin Johnson&Johnson karena cuma 1 kali suntik. Kita baru launching juga produk 27 hari, dimana bisa suntik Pfizer yang 2 dosis," ia menjelaskan.

Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Beredar Promo 'Wisata Vaksin Covid-19' ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA