Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jul 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Patah Kaki Setelah Mencoba Terobos Kokpit dan Buka Seluncur di Pintu Darurat

United Express
Pesawat United Express (Foto: CNN)
Jakarta -

Seorang penumpang pria harus menghadapi tuntutan karena mengganggu awak pesawat. Ia mencoba menerobos kokpit dan melompat keluar dari pesawat lewat pintu darurat dengan menurunkan seluncur karet.

Diberitakan CNN, pesawat ini akan berangkat dari Bandara Internasional Los Angeles pada hari Jumat, kata para pejabat. Insiden terbaru ini mendorong Administrasi Penerbangan Federal AS untuk memperpanjang hukuman yang lebih keras bagi penumpang yang nakal.

Hingga kini ada lebih dari 3.000 laporan penumpang nakal. Banyak di antaranya termasuk laporan penumpang yang menolak untuk mematuhi mandat memakai masker.

Luis Antonio Victoria Dominguez, warga negara Meksiko berusia 33 tahun dari La Paz, Meksiko, didakwa baru-baru ini. Insiden itu terjadi pada Jumat di penerbangan maskapai SkyWest yang dijadwalkan terbang dari Los Angeles ke Salt Lake City.

Tak lama setelah penerbangan United Airlines 5365 menjauh dari gerbang, Victoria Dominguez diduga berlari ke kokpit, menggedor pintu, dan mencoba mengakses ruang terbatas itu, kata pengaduan pidana federal.

Setelah gagal masuk, dia kemudian berhasil membuka sebagian pintu darurat yang menyebabkan seluncur darurat terbuka, kata pengaduan itu.

Seorang penumpang berusaha menahan Victoria Dominguez, tetapi dia melepaskan diri dan melompat ke landasan. Lalu, dengan cepat petugas polisi bandara menahannya.

Aksi Victoria Dominguez, tak berhenti di situ, ia tak melewi seluncuran ketika melompat. Kini ia harus menjalani operasi untuk patah kaki, kata pihak berwenang.

Dominguez sekarang menghadapi tuduhan mengganggu awak pesawat dan pramugari. Hukumannya maksimum 20 tahun penjara federal.



Simak Video "Penampakan Pesawat Kargo yang Tergelincir di Bandara Yuvai"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA