Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Jul 2021 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Repot, Beruang Nyaris Kabur

Femi Diah
detikTravel
Black bear in the wild
Ilustrasi beruang hitam (Getty Images/iStockphoto/Jillian Cooper)
New Meksiko, AS -

Kebun Binatang Roswell Spring River, Amerika Serikat (AS) kecolongan. Seekor beruang hitam melarikan diri dari kandangnya saat dipindahkan.

Dikutip dari krqe.com, Senin (12/7/2021) beruang hitam bernama Winnie itu sejatinya tinggal di Kebun Binatang Alameda Park di Alamogordo. Winnie untuk sementara dititipkan ke Kebun Binatang Spring River karena kandangnya direnovasi.

Nah, tidak lam setelah sampai di Kebun Binatang Spring River itulah Winnie kabur. Winnie diduga meninggalkan kandang setelah berhasil menemukan lubang kecil di pagar, lalu membukanya lebih lebar.

Beruntung, beruang itu memutuskan untuk balik kanan kembali ke kandang sendiri. Pengelola kebun binatang menduga Winnie kembali karena melihat cuma ada beton di luar kandang itu.

Petugas Informasi Publik Kota Roswell, Todd Wildermuth, mengatakan saat ini pemda berupaya untuk menambah pengamanan kandang tersebut.

"Saat ini, kebun binatang mengambil langkah-langkah untuk memastikan kandang, pagar, dan material jalur yang dilalui beruang, sehingga tidak akan terjadi hal serupa," kata Todd.

Kebun binatang tersebut ditutup pada saat kejadian. Penjaga kebun binatang, deputi Chaves County, dan petugas Game & Fish merespons dengan cepat sesaat setelah Winnie berhasil memperlebar celah kecil itu. Mereka menenangkan beruang Winnie dan menurunkannya kembali ke kandang.

"Saya belum pernah melihat beruang keluar dari situ sejak saya tinggal di sini selama 50 tahun. Baru sekarang kami sepertinya memiliki beberapa beruang yang ingin kabur," kata Herrington.

Kebun Binatang Alameda Park di Alamogordo untuk perincian tentang klaim sherif bahwa Winnie juga melarikan diri dari kandangnya di sana, tetapi mereka menolak berkomentar. Kebun binatang itu juga belum dapat memastikan waktu untuk memulangkan beruang Winnie.



Simak Video "Beruang Liar Ini Ditembak Mati Setelah Menyerang Warga di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA