Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Jul 2021 10:48 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Mulai Program Vaksinasi di 6 Universitas-3 Badan Otorita

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar program vaksinasi COVID-19 khusus pelajar serentak di enam provinsi di Indonesia, salah satunya di Pekanbaru, Provinsi Riau.
Ilustrasi, vaksinasi Corona (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memulai program vaksinasi Corona bagi pelaku parekraf. Kick off dilakukan di beberapa sentra vaksinasi.

Sebagai awalan, lokasi vaksinasi Corona ini ada di 6 perguruan tinggi negeri pariwisata (PTNP) dan 3 badan otorita (BO). Pelaku parekraf mulai divaksin pada Sabtu (17/6) lalu di STP Bandung.

"Pada akhir bulan Juli ini, Kemenparekraf juga memfasilitasi sentra vaksinasi bertempat di SESKOAU Lembang bekerja sama dengan Danone Indonesia serta Homecare24," terang Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan secara daring, Senin (19/7/2021).

"Ada pula program serupa di MNC Kebon Sirih dan MNC Kebon Jeruk, bekerja sama dengan PT. MNC, Doktora dan Traveloka," imbuh dia.

Program sentra vaksinasi ini, kata Sandi, sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan target vaksinasi sebesar tiga juta orang per hari pada Oktober 2021 mendatang.

"Target yang ingin dicapai adalah 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor parekraf dapat divaksin," imbuh dia.

"Di akhir bulan Agustus ini ditargetkan Kemenparekraf/Baparekraf bersama-sama dengan 6 PTN pariwisata dan 3 badan otorita dapat melakukan vaksinasi kepada 38.276 pelaku parekraf dan masyarakat umum," terang dia lagi.

Sandi berharap program ini dapat dilaksanakan terus menerus setiap bulan hingga akhir tahun 2021. Tentunya program ini sebagai upaya mendukung target vaksinasi pemerintah pusat demi tercapainya herd immunity.

"Bicara mengenai vaksinasi, saya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi dengan menumbuhkan kesadaran diri pentingnya vaksinasi untuk membentuk herd immunity," tegas Sandi.

"Terkait adanya wacana pemberian hadiah atau bantuan langsung bagi masyarakat untuk ikut vaksinasi, ini dapat menjadi pertimbangan bagi kami. Tapi intinya, kesadaran diri akan pentingnya vaksinasi adalah yang paling utama," ujar dia.



Simak Video "Melihat Ratusan Napi di Lapas Purwakarta Jalani Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA