Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pengelola Wisata Jateng Ini Juga Hadirkan 'Vaksin With a View'

Program vaksinasi di Kampoeng Kopi Banaran.
Foto: (Instagram/@kampoengkopibanaran.id)
Semarang -

Setelah pengelola wisata di Gunungkidul, kini Kampoeng Kopi Banaran di Semarang juga hadirkan program vaksin with a view.

Terkenal sebagai tempat wisata bertema kopi, Kampoeng Kopi Banaran di Semarang juga menghadirkan program vaksinasi masal. Konsep yang diusung juga menghadirkan panorama indah dari Restoran Banaran Skyview.

Dilihat detikTravel dari laman Instagram resminya, Kamis (22/7/2021), program vaksinasi bertajuk Vaccine in the Sky itu digelar pada 22-23 Juli 2021 dengan target 2.000 dosis vaksin.

[Gambas:Instagram]



"Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi oleh Pemerintah Republik Indonesia, maka @kampoengkopibanaran.id bekerjasama dengan Komando Daerah Militer IV Diponegoro & Persatuan Hotel Restaurant Indonesia telah mengadakan Vaksinasi tahap 1 untuk 1000 orang," bunyi informasinya.

GM Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita, menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan program vaksinasi itu seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya.

"Sebagai salah satu pelaku pariwisata, kami merasakan langsung dampak dari kebijakan terkait pandemi. Karena itu kami mendukung program pemerintah untuk melakukan percepatan vaksin untuk memutus mata rantai Covid-19," ujar Frina dalam keterangan resminya.

Untuk mencegah kerumunan, program ini menerapkan sistem waiting list dan batch untuk peserta. Sistem itu juga didukung dengan alat visitor account yang akan diperbarui secara langsung.

Melalui kegiatan vaksinasi ini, ia berharap industri pariwisata di Kabupaten Semarang dapat bangkit kembali. Ketua PHRI Kabupaten Semarang, Fitri Rizani, berharap agar program vaksinasi ini dapat berdampak positif terhadap kebijakan pariwisata di masa pandemi.

"Selain pemberian vaksin, sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Semarang juga sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability)," katanya.



Simak Video "Kasus Covid-19 Turun, Walkot Berharap Semarang jadi PPKM Level 3"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA