Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Percepat Herd Immunity, Ini Obwis Yogyakarta yang Gelar Vaksinasi COVID-19

Sejumlah ruas jalan di Kota Jogja ditutup selama penerapan PPKM Darurat. Terutama untuk mencegah kerumunan di kawasan wisata Jalan Malioboro dan sekitarnya.
Foto: PIUS ERLANGGA
Gunungkidul -

Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ikut berupaya untuk mempercepat vaksinasi COVID-19. Salah satunya dengan mempersiapkan sejumlah objek wisata (obwis) untuk menjadi lokasi vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku wisata.

Kepala Dispar DIY Singgih Rahardjo mengatakan, bahwa lokasi vaksinasi COVID-19 di obwis sebagian besar menyasar seluruh Kabupaten dan Kota di DIY. Mengingat untuk vaksinasi di obwis Kabupaten Kulon Progo masih dalam penjadwalan.

"Kalau bulan Juli ini sudah dilakukan seperti di Kabupaten Sleman, Bantul hingga Gunungkidul ya," katanya kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

"Tujuannya agar pelaku wisata tervaksinasi dan saat pariwisata dibuka lagi mereka sudah siap menyambut wisatawan dan wisatawan merasa aman dan nyaman," lanjut Singgih.

Singgih menjelaskan secara rinci, bahwa vaksinasi COVID-19 di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark berlangsung 23 Juli dan di Tebing Breksi tanggal 24 Juli. Menurutnya, untuk peserta vaksinasi di Jogja Bay Pirates mencapai 600 orang dan di Tebing Breksi mencapai 350 orang.

Kepala Dispar DIY Singgih RahardjoKepala Dispar DIY Singgih Rahardjo (Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Rencananya pekan depan di Pinus Sari Hutan Mangunan Kabupaten Bantul dan di Geosite Ngingrong Kabupaten Gunungkidul. Sedangkan targetnya kalau bisa 1.000 orang," ujarnya.

Menyoal vaksinasi di obwis Kota Yogyakarta, Singgih mengaku sudah berlangsung. Vaksinasi untuk pelaku wisata sudah digelar lebih awal yakni di Benteng Vredeburg dan di halaman parkir Kebun Binatang Gembira Loka.

Terpisah, Sekretaris Dispar Kabupaten Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, bahwa selama bulan Juli pihaknya sudah menggelar vaksinasi di 4 obwis. Keempat obwis itu seperti Gua Maria Tritis, Pantai Ngobaran, Heha Ocean View dan kawasan wisata South Shore.

"Kalau untuk lokasi kami tidak menargetkan harus di mana saja, yang kami targetkan justru bagaimana bisa sebanyak mungkin pelaku pariwisata bisa mendapatkan vaksin," katanya.



Simak Video "Warga Purwakarta dan Ciamis Antusias Ikut Vaksinasi Massal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA