Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jul 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Kaya-raya Ini Tak Berkutik Diterjang Perubahan Iklim

London kebanjiran
London kebanjiran (Foto: CNN)
London -

London kebanjiran. Peristiwa di salah kota paling kaya di dunia itu memberi tahu kita bahwa kota itu juga tidak siap menghadapi perubahan iklim yang ekstrem.

Mobil-mobil yang terdampar di jalanan yang berubah menjadi sungai. Penumpang bus diselamatkan dengan rakit dan terendamnya stasiun kereta memicu kekacauan perjalanan.

Diberitakan CNN, banjir terjadi selama akhir pekan ketika hujan deras membuat sebagian ibu kota Inggris terendam air. Bahkan, ada rumah sakit tak menerima pasien lagi karena kejadian itu.

Pakar iklim dan infrastruktur telah memperingatkan selama bertahun-tahun bahwa London sama seperti banyak kota besar lainnya. Sebagian besar kota dibangun di dataran banjir dan sistem drainase Victoria tidak akan mampu menahan hujan yang begitu lebat.

Menurut Otoritas London Raya, 17% kawasan London menghadapi risiko banjir tinggi atau sedang. Ada lebih dari 1 juta warga London tinggal di dataran banjir.

Kota ini telah membangun sistem pertahanan banjir raksasa di sungai Thames untuk melindungi dirinya dari banjir pasang. Tapi tanggul itu tidak banyak membantu ketika banjir bandang datang yang disebabkan oleh hujan deras tiba-tiba, jenis umum ini karena kenaikan suhu.

Di hari Minggu itu, warga London terkejut saat berjalan di jalanan yang banjir. Beberapa bahkan mencoba mengemudi melalui genangan dan pemerintah telah memperingatkan akan bahaya tersapu arus atau terjebak.

Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan pada hari Senin bahwa mereka menerima lebih dari 1.000 panggilan darurat terkait banjir. Kru menyelamatkan orang-orang dari mobil dan membantu mereka meninggalkan rumah mereka.

Peta risiko banjir Inggris belum ditingkatkan secara signifikan sejak 2013 meski sudah ada teknologi yang lebih tepat. Sudah banyak pula laporan yang menekankan peningkatan risiko itu berkaca pada perubahan iklim.

Selain itu, cara pemantauan dan pengelolaan risiko banjir di Inggris sangat rumit. Lembaga yang berbeda bertanggung jawab atas upaya yang berbeda dan tidak ada satu badan pun yang bertanggung jawab.

Kantor Met, layanan cuaca nasional Inggris, mengeluarkan peringatan cuaca untuk hujan lebat dan badai petir pada hari Minggu. Tapi hal ini tidak segera dipahami oleh orang-orang.

Halaman berikutnya ----> Sudah Diprediksi Sebulan Lalu

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Joe Biden Sebut Dunia Darurat Perubahan Iklim"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA