Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Agu 2021 22:41 WIB

TRAVEL NEWS

Khusus 'Crazy Rich', Bisa Beli Rumah di Pulau Cantik Ini

Syanti Mustika
detikTravel
Resor One&Only
Mauritius Foto: (One&Only/Kerzner International)
Port Luis -

Cara pulau ini menarik investor ke daerah tidak biasa. Mereka membuka jalan untuk orang asing bisa membeli properti dan tanah di potongan 'surga' mereka.

Diberitakan CNN, Mauritius, sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Madagaskar dan barat daya Samudra Hindia. Dulunya Mauritius hanyalah pulau kosong, tapi kini jadi salah satu negara yang diperhitungkan.

Terletak di lepas pantai Madagaskar di Samudra Hindia, pulau ini dikenal karena cuaca tropisnya yang beriklim sedang, pantai yang masih asli, dan perairan yang biru. Pulau ini telah membuka diri untuk turis yang telah divaksinasi.

Di saat pandemi COVID-19 melanda, semua pariwisata dunia tutup termasuk Mauritius. Namun pulau ini mengambil kesempatan dengan memikat calon investor yang internasional yang ingin mencari cara menghabiskan waktu mereka dengan tenang.

Menurut Ken Poonoosamy, CEO Dewan Pengembangan Ekonomi Mauritius, pulau itu telah menarik pembeli rumah internasional sejak awal 2000-an. Bertepatan ketika negara itu meluncurkan Skema Resor Terpadu, yang membuka jalan bagi investor asing untuk membeli properti dan tanah secara legal di kawasan pulau.

Resor One&OnlyResor One&Only Foto: (One&Only/Kerzner International)

Sejak itu, dia mengatakan kebijakan tersebut telah membawa investasi senilai sekitar USD 3 miliar ke pulau itu. Pembaruan terbaru untuk undang-undang telah membuka jenis properti yang dapat dikembangkan dan dijual di Mauritius.

Akibatnya, merek resor mewah internasional seperti One&Only dan kelompok pengembangan lainnya bahkan konglomerat tebu Mauritius yang ingin melakukan diversifikasi telah memulai konstruksi untuk mengantisipasi masuknya pembeli yang berminat.

Baik itu vila pribadi satu kamar tidur atau kawasan tepi pantai enam kamar yang luas, perusahaan-perusahaan ini berharap ada dari mereka (pembeli internasional) yang ingin memiliki sepotong surga tropis di propertinya.

Resor One&Only, yang mengoperasikan properti di 10 negara sedang membangun komunitas pribadi yang terdiri dari 52 vila di pantai timur Mauritius. Terletak di semenanjung terpencil di sebelah resor One&Only Le Saint Geran, pemilik vila akan memiliki akses penuh ke fasilitas resor.

Resor One&OnlyResor One&Only Foto: (One&Only/Kerzner International)

Nantinya mereka juga membangun 6 vila besar di lahan bekas lapangan golf yang memiliki akses langsung ke pantai. Lengkap dengan dengan kolam renang pribadi dan ruang terbuka.

Mereka juga menawarkan pilihan, antara dua hingga enam kamar tidur, dan vila dengan empat kamar tidur atau lebih memiliki garasi pribadi. Harga yang ditawarkan One&Only, berkisar dari USD 1,45 juta- USD 12,45 juta.

Berminat ke Mauritius?



Simak Video "Tumpahan Minyak di Laut Mauritius Picu Kerusakan Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA