Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Agu 2021 11:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama Kalinya! Kapal Pesiar Super Berlayar dari Arab Saudi

Ilustrasi MSC
Ilustrasi MSC (iStock)
Jeddah -

Sebuah kapal berlayar untuk pertama kalinya dari Pelabuhan Islam Jeddah ke Aqaba di Yordania dan Safaga di Mesir. Panjangnya lebih dari tiga lapangan sepak bola.

Mengutip Arab News, peluncuran layanan kapal bernama MSC Bellisima ini dilakukan dua hari setelah Arab Saudi membuka terminal kapal pesiar pertamanya di Pelabuhan di Jeddah. Ini bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata Arab Saudi.

"Peresmian pelabuhan kapal pesiar pertama merupakan langkah penting, untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Kerajaan," kata Direktur Pelaksana Cruise Saudi, Fawaz Farooqi, menurut Saudi Press Agency.

MSC Cruises yang berkantor pusat di Jenewa mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian lima tahun dengan Cruise Saudi. Isinya adalah hak berlabuh preferensial di pelabuhan Jeddah.

Menariknya, kapal ini dilengkapi dengan teater utama berkapasitas 975 kursi, taman air, arena bowling, simulator F1, klub anak-anak, bioskop dan galeri belanja dengan lebih dari 200 merk.

Menurut agen perjalanan, harga untuk naik kapal mewah ini adalah 2.195 riyal Saudi atau sekitar Rp 8 juta. Dana Investasi Publik meluncurkan Cruise Saudi pada Januari tahun ini untuk mengembangkan industri pelayaran di Kerajaan.

"Penciptaan Cruise Saudi yang ditugaskan untuk meluncurkan industri pelayaran di Arab Saudi terjadi hanya enam bulan lalu di (Inisiatif Investasi Masa Depan) di Riyadh," kata Fawaz.

"Kewajiban Cruise Saudi-untuk menciptakan 50.000 pekerjaan pada tahun 2025 untuk memfasilitasi pembangunan lima pelabuhan tambahan, dengan Jeddah sebagai homeport dan untuk menyambut 1,5 juta kunjungan penumpang tahunan pada 2028- merupakan hal ambisius yang akan memainkan peran penting, bagian utama dalam memperkuat industri pariwisata di Arab Saudi," tambahnya.



Simak Video "Arab Saudi Amankan 147 Orang Jemaah Haji Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA