Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tips dari Pramugari: Jangan Pakai Ini Kalau Naik Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Female passenger storing handbag in overhead locker in airplane. Young woman in the cabin storing hand luggage in the overhead locker.
Ilustrasi penerbangan (Getty Images/izusek)
Jakarta -

Kenyamanan itu penting, termasuk saat di bandara dan selama penerbangan. Pramugari membagikan tips agar penerbangan kamu nyaman.

Siapa bilang nyaman hanya untuk faktor menjalin hubungan saja? Dalam bepergian, salah satunya dengan menggunakan jasa penerbangan faktor nyaman sangatlah penting.

Dirangkum detikcom, Jumat (6/8/2021) ada serangkaian saran dari para awak kabin untuk kamu untuk jangan mengenakan barang-barang berikut supaya penerbangan kamu nyaman.

Berikut tips dari pramugari agar penerbangamu nyaman:

1. Jangan kenakan pakaian ketat

Skinny jeans mungkin terlihat bagus, tetapi mungkin membuat penerbangan terasa tidak nyaman. Karena pakaian ketat memungkinkan sirkulasi darah tidak lancar. Selain itu, penerbangan yang lebih lama dapat menempatkan kita pada risiko 'deep vein thrombosis' (bekuan darah yang biasanya terjadi di kaki). Kondisi ini bisa diperparah dengan pakaian yang ketat.

Perlu traveler tahu juga, nih tubuh kita juga cenderung membengkak saat kita berada 42.000 kaki di udara. Jadi, pakaian yang membungkus tubuh akan terasa semakin sempit.

2. Jangan kenakan lensa kontak

Udara di pesawat berbeda dengan udara di darat. Ini karena udara kabin disirkulasikan, dan ketinggian yang tinggi menghasilkan kelembapan yang lebih rendah. Udara kering ini dapat mengiritasi mata, terutama bagi mereka yang memakai lensa kontak. Untuk alasan ini, disarankan agar penumpang memakai kacamata mereka sebagai gantinya.

3. Jangan kenakan bahan mudah terbakar

Meskipun keadaan darurat penerbangan jarang terjadi, selalu baik untuk bersiap. Beberapa bahan mudah terbakar, seperti pinggiran dan kain tipis, seperti katun dan linen. Kain yang lebih tebal umumnya dianggap lebih aman untuk dipakai jika terjadi kebakaran.

4. Sepatu hak tinggi

Pernahkah kehabisan napas saat mencapai gerbang penerbangan? Itu karena bandara adalah tempat yang besar, dan baiknya memakai sepatu yang nyaman. Sepatu hak tinggi bisa sangat merepotkan dalam situasi darurat.

Selain itu, sepatu hak tinggi tidak terbuat dari kain yang melar dan seringkali bisa menjadi ketat. Pada penerbangan panjang, kaki kita cenderung membengkak, jadi sepatu yang nyaman dan luas lebih disarankan.

5. Tidak cukup lapisan atau baju tipis

Penerbangan akan terasa dingin dari yang seharusnya karena kita tidak bergerak. Inilah sebabnya mengapa sebaiknya mengenakan lebih dari satu lapis pakaian sehingga tubuh dapat menyesuaikan dengan suhu yang sesuai.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Syarat Penerbangan Turis Asing ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA