Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Greysia-Apriyani Disambut Bak Raja Salman, Satu-satunya Zona Hijau di RI

Tim detikcom
detikTravel
Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air. Rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Begini potretnya
Foto: Ilustrasi Greysia/Apriyani (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel menampilkan pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang disambut layanan VIP bak Raja Salman hingga satu-satunya zona hijau di RI.

Para atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo telah kembali ke tanah air. Layanan keimigrasian VIP pun menyambut di Bandara Soekarno Hatta.

Tepat jelang jam 00:00 WIB, pesawat maskapai Japan Airlines dengan nomor JL 729 yang membawa serta para atlet kontingen Indonesia telah tiba di tanah air. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, mereka disambut layaknya Pahlawan.

Kisah pendaratan dan penyambutan para Pahlawan olahraga Indonesia itu pun turut dibagikan lewat Instagram dan Twitter resmi Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Rabu malam (4/8/2021). Hadir juga rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Namun, cerita menarik juga dibagikan oleh Imigrasi Soetta. Mereka menuliskan kalau para atlet disambut dengan keimigrasian VIP yang umum dilakukan untuk menyambut kepala negara dan tamu istimewa.

"Nah untuk menyambut para patriot olahraga kebanggaan Indonesia, Imigrasi Soetta bangga banget bisa ambil bagian di proses pemeriksaan Keimigrasiannya! Imigrasi Soetta memberikan fasilitas pelayanan Keimigrasian VIP bagi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020," bunyi informasinya.

Usut punya usut, layanan keimigrasian VIP itu juga pernah diberikan untuk Raja Salman dari Arab Saudi saat kunjungannya ke Indonesia tahun 2017 silam. Dimana layanan spesial itu kini diberikan untuk para atlet kita yang tak kalah berjasa.

Secara teknis, layanan keimigrasian VIP bersifat privat. Dilangsungkan di Ruang Gedung VIP Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, hanya tamu dan undangan saja yang diperkenankan hadir.

Layaknya tamu khusus, para atlet yang kembali ke tanah air juga tak perlu antre di konter pengecekan imigrasi atau mengambil bagasi. Semua dilayani sejak mereka turun dari pesawat hingga menuju gedung VIP dan keluar dari gedung.

Selain itu, layanan keimigrasian VIP juga dilangsungkan di luar layanan imigrasi normal. Sehingga, tak akan mengganggu proses Imigrasi umum di bandara.

Itulah berita terpopuler detikTravel, Kamis (5/8). Ada juga berita tentang Pegunungan Arfak, satu-satunya zona hijau di Indonesia. Pegunungan Arfak terletak tepat berada di bagian kepala burung Pulau Papua. Pegunungan Arfak berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Berikut Daftar Lengkap Berita Terpopuler detikTravel Kamis (5/8/2021):

1. Layaknya Raja Salman, Greysia Polii dkk Disambut Layanan VIP di Soetta
2. Satu-satunya Zona Hijau di RI: Belum Punya Bandara, Ada Danau Berpasangan
3. Potret Kru Super Air Jet yang Ramah Milenial
4. Sumatera oh Sumatera... Cepat atau Lambat Akan Tenggelam Seperti Jakarta
5. Para Geisha Terakhir Tokyo, Berjuang untuk Bertahan Hidup
6. Covid-19 RI Meroket, Ini 5 Provinsi dengan Kasus Terbanyak
7. Pengamat Sebut Warna Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan
8. 5 Fakta Saipan, Pulau yang Disebut Australia sebagai Bali Baru
9. Wow, 13 Kabupaten/Kota Ini Berhasil Keluar dari PPKM Level 4
10. Sebelum Terbang, Yuk Kenalan Dulu Dengan Kru Super Air Jet yang Kekinian



Simak Video "Video Greysia/Apriyani di TikTok Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA