Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hindari Hal-hal Ini Saat Naik Pesawat-Viral Tempat Kemping di Bandung Dibongkar

Tim detikcom
detikTravel
Tempat camping Pineus Tilu di Pangalengan, Bandung
Tempat kemping dan nongkrong di Pengalengan, Bandung dibongkar (Foto: Instagram/pineustilu)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel dalam pekan ini dihangatkan dengan pembahasan hal-hal yang perlu dihindari saat naik pesawat. Tak hanya itu, ada pula pembahasan tentang viralnya tempat nongkrong sekaligus kemping dibongkar oleh aparat.

Pesawat yang memang punya segudang peraturan untuk keselamatan penumpang. Tapi ternyata ada juga "peraturan" tak tertulis untuk kesehatanmu.

Pesawat terbang sudah menjadi transportasi jarak jauh yang umum digunakan untuk liburan. Saat naik pesawat pun banyak penumpang yang sengaja dandan untuk menghidupkan suasana perjalanan.

Tidak ada yang salah dengan itu sebenarnya. Namun seorang pramugara dengan akun TikTok @tommycimato memberikan saran agar penumpang tidak melakukan beberapa hal, termasuk standar baju.

"Jangan atau usahakan tidak memakai celana pendek saat berada di pesawat terbang," ucap dia.

Hal ini berlaku untuk pria dan wanita. Tommy mengatakan bahwa banyaknya penumpang membawa banyak bakteri ke penerbangan. Sehingga celana yang menutupi kaki akan meminimalisir kuman masuk ke tubuh.

"Akan lebih baik kalau Anda menggunakan celana panjang," ungkapnya.

Tak hanya celana pendek, pramugara ini juga mengingatkan traveler untuk tidak menyenderkan kepala ke jendela.

"Anda bukan satu-satunya yang melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang menyeka tangan mereka atau benda lain di jendela," jelasnya.

Tak hanya itu, tips lainnya adalah tidak menyentuh tombol flush dengan tangan kosong. Pramugara ini bilang kalau tombol tersebut sangat kotor.

"Jangan pernah menyentuh tombol flush dengan tangan kosong, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet. Itu sangat tidak sehat dan kotor," katanya.

Tips kesehatan lain yang tak kalah penting adalah untuk selalu minum air putih. Traveler harus minum sekitar 16oz atau sekitar 473 mililiter air. Yang terakhir adalah selalu memberitahu awak kabin jika diperlukan.

"Jangan takut untuk memberi tahu pramugari jika Anda merasa sakit. Jadi, jika Anda membutuhkan makanan, air atau kantong penyakit udara, jangan ragu untuk memberi tahu kami," ungkapnya.

Berikut tautan 10 berita terpopuler detikTravel pada pekan ini:



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA