Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Agu 2021 09:29 WIB

TRAVEL NEWS

Memilukan, Penjaga Kandang Tewas Diterkam Harimau

Femi Diah
detikTravel
photos of a sumatrean tiger
Ilustrasi harimau (Getty Images/iStockphoto/DikkyOesin)
Rancagua -

Sebuah insiden mengerikan terjadi di taman safari di Chile. Seorang pegawai perempuan meninggal dunia usai diterkam harimau.

Seperti dilansir CNN Travel, Senin (9/8/2021), peristiwa itu terjadi di sebuah taman safari di Kota Rancagua, sekitar 90 kilometer di sebelah selatan Santiago. Korban diterkam saat tengah bekerja di dekat kandang harimau.

Menurut Kepala Kepolisian Rancagua, Williams Espinoza, peristiwa itu berlangsung sangat cepat. Dalam kejadian yang berlangsung pada Jumat ((6/8), korban sedang membersihkan dan melakukan perawatan kandang harimau.

"Korban tidak sadar pintu kandang harimau terbuka dan dia langsung diserang. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Williams.


Williams memilih untuk merahasiakan identitas korban dalam pernyataannya. Dia bilang si penjaga kandang itu mengalami luka parah akibat gigitan harimau di bagian leher.

Perwakilan Kejaksaan Negeri Rancagua, Jorge Mena, menyatakan kasus itu sedang diusut. Mereka memastikan ada atau tidaknya kelalaian pihak ketiga hingga terjadi peristiwa yang memilukan itu.

Sejumlah kabar menyebut pegawai perempuan itu tidak sendirian saat bertugas. Dia membersihkan kandang bertiga, namun dua rekannya bisa kabur mengindari harimau.

Taman Safari Rancagua belum memberikan pernyataan apapun terkait kejadian itu. Kondisi harimau juga tidak diumumkan.

Taman Safari Rancagua memang membiarkan hewan berkeliaran mendekati kendaraan pengunjung. Aturan lainnya, saat staf bekerja membersihkan kandang, seluruh pintu kandang wajib ditutup.



Simak Video "Harimau Ragunan yang Pernah Terpapar Covid-19 Kini Sudah Sembuh-Bisa Dikunjungi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA