Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Agu 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ratusan Penerbangan di AS Dibatalkan Setiap Hari, Apa Penyebabnya?

American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Foto: Ilustrasi American Airlines (AP Photo, getty images)
New York -

Ada ratusan penerbangan di Amerika Serikat yang dibatalkan setiap harinya. Penyebabnya diduga karena kekurangan pilot. Kok bisa?

Maskapai-maskapai di Amerika Serikat tercatat membatalkan ratusan penerbangan setiap hari. Sebagai contoh, maskapai Spirit Airlines yang membatalkan nyaris setengah jadwal penerbangan mereka selama 3 hari berturut-turut. Total ada 320 penerbangan yang dibatalkan.

Maskapai American Airlines juga sama. Mereka membatalkan sekitar 300 penerbangan hanya dalam sehari. Menurut catatan perusahaan, sekitar 3/4 penerbangan yang dibatalkan itu disebabkan karena maskapai kekurangan pilot.

Maskapai-maskapai di negeri Paman Sam sekarang memiliki jumlah karyawan lebih sedikit daripada yang mereka miliki sebelum pandemi.

Juru bicara Spirit Airlines, Erik Hofmeyer mengakui adanya kendala di bidang SDM, namun dia menyatakan maskapainya akan bekerja keras untuk mengatasi itu.

"Kami bekerja keras untuk memitigasi kekacauan yang diakibatkan oleh operasional yang tumpang tindih, termasuk masalah cuaca, sistem, dan kekurangan staff di beberapa area operasi. Kami akan melakukan refung untuk setiap pembatalan dan ketika memungkinkan akan memberikan penginapan kepada para konsumen," terang Hofmeyer, seperti dikutip dari AP, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, Serikat Pilot American Airlines menuduh penyebab dibatalkannya ratusan penerbangan adalah karena manajemen buruk yang dilakukan oleh pihak maskapai, sehingga mereka kurang perencanaan dan tidak memiliki cukup karyawan.

"Sebenarnya sederhana saja. Mereka tidak memiliki pilot yang cukup dan praktek jadwal terbang yang modern. Rata-rata hampir setiap maskapai, tapi American yang terakhir untuk pulih. Ini harus berubah," kata Dennis Tarje, juru bicara Serikat Pilot American Airlines.

Berdasarkan data dari FlightAware, pembatalan penerbangan berjamaah juga dilakukan oleh Southwest Airlines, namun jumlahnya tidak sebanyak Spirit Airlines dan American Airlines.



Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA