Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Agu 2021 09:00 WIB

TRAVEL NEWS

10 Daftar Bandara Terbaik di Dunia 2021

Syanti Mustika
detikTravel
FILE PHOTO: General view of the new terminal of Jeddah airport, in Jeddah, Saudi Arabia September 19, 2018. REUTERS/Stephen Kalin/File Photo
Foto: REUTERS/Stephen Kalin/File Photo
Jakarta -

Skytrax mengumumkan daftar bandara yang berhasil menguasai World Airport Awards 2021. Ini daftar 10 bandara terbaik di dunia pada tahun 2021.

Dilihat detikcom dari websitenya, World Airport Awards 2021 merupakan cara Skytrax untuk melihat upaya bandara dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Corona yang melanda secara global. Selama 18 bulan terakhir adalah masa-masa sulit dan menantang yang dialami industri transportasi udara dunia.

Salah satu kategori yang dikeluarkan dalam penghargaan ini adalah bandara terbaik di dunia. Dan tahun ini gelar ini diperoleh oleh Bandara Internasional Hamad Doha di Qatar.

Adapun posisi kedua adalah Bandara Haneda Tokyo dan urutan ketiga adalah Bandara Changi Singapura. Berikut daftar 10 bandara terbaik di dunia 2021 versi Skytrax.

1. Bandara Internasional Hamad
2. Bandara Haneda Tokyo
3. Bandara Changi Singapura
4. Bandara Internasional Incheon
5. Bandara Internasional Narita
6. Bandara Munich
7. Bandara Zurich
8. Bandara Heathrow London
9. Bandara Internasional Kansai
10. Bandara Internasional Hong Kong

Pemeringkatan bandara ini dipilih oleh publik dari seluruh dunia dalam Survei Badnara Dunia atau 2020-2021 World Airport Survey. Skytrax mengakui bahwa peringkat tersebut telah dipengaruhi oleh krisis Covid-19 yang sedang berlangsung.

"World Airport Awards 2021 mengakui upaya bandara global dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Covid-19. 18 bulan terakhir merupakan periode paling menantang dan sulit secara finansial yang pernah dialami oleh industri transportasi udara dunia, dan bandara telah berinvestasi untuk menyediakan lingkungan yang paling aman bagi pelanggan dan staf mereka selama pandemi global."

"Banyak pelancong (yang) memilih bandara favorit/terbaik mereka berdasarkan pengalaman perjalanan pra-pandemi. Sementara pelanggan lain memilih setelah Pengalaman Bandara COVID-19 mereka selama 12 bulan terakhir," ucap tim Skytrax.



Simak Video "Menlu Qatar Yakin Taliban Dapat Berubah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA