Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Agu 2021 14:27 WIB

TRAVEL NEWS

Terlalu! Kirain Darurat, Pilot Parkir Helikopter di Kota Demi Beli Cake Es Krim

Syanti Mustika
detikTravel
Helikopter mendarat di toko es krim
Foto: Kepolisian Kanada
Tisdale -

Entah terlalu ingin atau bagaimana, seorang pilot parkir helikopter di tempat tak seharusnya. Demi apa? Demi membeli kue es krim favoritnya.

Diberitakan Fox News, Kamis (12/8/2021) seorang pilot sepertinya tidak sanggup lagi menahan hasratnya untuk makan makanan manis. Dia pun memarkir helikopternya di tempat yang tidak seharusnya.

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 31 Juli lalu. Penduduk di kota Tisdale, Saskatchewan, Kanada terperangah setelah melihat sebuah helikopter merah terang turun di tempat parkir dekat satu-satunya Dairy Queen di kota itu. Baling-baling heli itu pun meniupkan kumpulan debu saat akan mendarat.

Awalnya, beberapa warga mengira helikopter yang dicat dengan warna yang sama dengan ambulans udara provinsi parkir di lokasi untuk keadaan darurat medis. Tetapi ketika walikota melihat penumpang meninggalkan restoran dengan kue es krim, dia menyadari bahwa pesawat itu punya tujuan yang berbeda.

"Yah, saya pikir seseorang pasti lapar," kata Walikota Al Jellicoe kepada CBC News.

"Awalnya, saya pikir itu mungkin bukan hal yang benar untuk dilakukan."

Pada hari Rabu, mereka mengatakan para penyelidik telah menentukan perjalanan ke Dairy Queen itu memang bukan keadaan darurat. Para penyidik pun sudah mendakwa pilot helikopter berusia 34 tahun, yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Namun yang hanya diketahu pria itu, dari kota Leroy, memiliki izin untuk mengoperasikan helikopter. Tetapi memarkirnya di tempat yang ilegal atau memang tidak seharusnya.

Dia menghadapi satu tuduhan operasi berbahaya dari sebuah pesawat atau helikopter, sidang pengadilan dijadwalkan pada 7 September di kota Melfort.

Bagaimana menurut kamu?



Simak Video "Detik-detik Evakuasi Helikopter yang Terguling di Bandara Budiarto Curug"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA