Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 13:06 WIB

TRAVEL NEWS

Minta Tolong eh Dikira Bikin Ribut, Turis Belanda Tewas

Femi Diah
detikTravel
Wisata Sarria, Spanyol
Ilustrasi wisata Sarria (Getty Images/Daviles)
Sarria -

Nahas betul turis dari Belanda ini. Dia tewas karena kunci mobil tersangkut dk tenggorokan, namun saat meminta tolong tidak ada yang mengerti bahasanya.

Dikutip dari New York Post, Jumat (13/8/2021), turis pria Belanda berusia 37 tahun, yang namanya tidak disebutkan, memasuki toko di distrik Sarria sekitar pukul 22:15 pada 5 Agustus.

Di dalam toko itu, sempat terjadi percakapan dengan nada tinggi hingga kemudian di turis dari Belanda itu meninggalkan toko. Belum jauh meninggalkan toko, turis itu mulai oleng dan kolaps.

Turis tersebut sempat mendapatkan bantuan napas buatan hingga tim medis tiba di lokasi. Tidak disangka-sangka, ada benda keras di dalam tenggorokan di turis itu.

Petugas medis berhasil mengambil kunci itu dan melarikan turis tersebut ke Rumah Sakit Sant Pau. Pria tersebut mendapatkan perawatan satu malam, namun rupanya dia meninggal dunia esok harinya.

Petugas keamanan setempat menerangkan pelancong tersebut datang ke pusat perbelanjaan dalam keadaan menggebu-gebu dan tampak mengajak ribut. Saat berkomunikasi dengan penjaga toko, besar kemungkinan ada salah komunikasi, entah karena saling tidak mengerti apa yang diungkapkan karena bahasa berbeda atau karena ucapan pria itu tidak jelas karena ada kunci di tenggorokannya.

Kepolisian Barcelona tengah mengusut kasus itu.

Turis itu berlibur di Spanyol bersama keluarga dan dilaporkan tinggal di Riera de Cassoles, yang terletak tidak jauh dari tempat kejadian. Otoritas setempat sudah memberitahukan insiden ini kepada Konsulat Belanda dan pemerintah kota, serta berusaha menenangkan keluarga.



Simak Video "Kemegahan Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT