Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Agu 2021 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut 17-an, Gowes Menikmati View Menuju Jogja

Femi Diah
detikTravel
Gowes ke Yogyakarta
Foto: Femi Diah/detikcom
Jakarta -

Enam pewarta foto media massa di Jakarta gowes dari Bojongsari menuju Yogyakarta. Muradi dkk merencanakan agenda itu selesai dalam tempo lima hari.

Muradi dkk memilih start dari Depok, Jawa Barat pada Sabtu (14/8/2021). Etape pertama diselesaikan di Bandung.

"Rencananya lima hari. Mudah-mudahan sih bisa lebih cepat karena orangnya sedikit," kata Muradi, pimpinan rombongan yang juga fotografer Kontan.

Kendati ada target waktu finis, Muradi menyebut gowes kali ini sekaligus dimanfaatkan untuk menikmati view sepanjang perjalanan. Dia yakin gowes menjadi alternatif kendaraan yang pas untuk bepergian saat pandemi karena boleh dibilang lebih banyak berada di lingkungan outdoor.

Muradi bilang rencana untuk gowes dari Depok menuju Yogyakarta itu sudah digodok sejak lama, namun terbentur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tapi, dengan PPKM yang terus diperpanjang, mereka memutuskan untuk tetap mewujudkan rencana itu.

"Selain karena ada momen 17-an, kami pikir turing ini tetap bisa melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Muradi.

"Seluruh anggota tim sudah divaksin Covid-19. Kami juga akan memakai masker, dan berbekal handsanitizer," dia menambahkan.

Sementara itu, urusan makan dan penginapan, Muradi memilih untuk mengambil cara paling praktis. Mereka menginap di penginapan yang ada di rute yang dilewati dan memenuhi kebutuhan perut di warung atau restoran yang ada.

"Kami enggak kemping kali ini. Pertimbangannya bawaan akan berat dan bisa memperlama durasi perjalanan," ujar pria 40 tahun itu.

Selain Muradi, pewarta foto yang gowes ke Yogyakarta itu adalah Uthan, Dinul Mubarok, Thomas, Dwi Prasetya, dan Dedi Gunawan.



Simak Video "Sensasi Gowes Melewati Jembatan Gantung di Curug Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA