Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Agu 2021 14:51 WIB

TRAVEL NEWS

Kulon Progo Siapkan 1.000 Dosis Vaksin untuk Pelaku Wisata

Geber Capaian Vaksinasi Corona, Kulon Progo Siapkan 1.000 Vaksin untuk Pelaku Wisata
Foto: (Jalu Rahman Dewantara/detikcom)
Kulon Progo, DI Yogyakarta -

Pemkab Kulon Progo, DIY menyiapkan 1.000 dosis vaksin untuk diberikan kepada para pelaku wisata. Langkah ini ditempuh untuk mendorong capaian vaksinasi di Kulon Progo.

"Untuk menggenjot capaian vaksinasi, saat ini kita sudah siapkan kuota 1.000 dosis vaksin untuk pelaku wisata dan Insya Allah akan diberikan pada 28 Agustus 2021 mendatang di destinasi wisata," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito kepada wartawan Senin (16/8/2021).

Joko mengatakan, vaksin diberikan kepada pelaku wisata yang belum ter-cover program vaksinasi. Secara keseluruhan, presentase vaksinasi bagi pengelola wisata di kabupaten ini sudah mencapai 95 persen. Kemudian untuk yang belum melakukan vaksinasi, mayoritas karena tidak memenuhi syarat ketika tahap penyuntikan.

"Sebenarnya sebagian besar pelaku wisata kita sudah divaksinasi, hanya beberapa yang belum. Nah, itu (yang belum) akan kita ikutkan program ini, Insyaallah 1.000 ini terpenuhi," ujarnya.

Melalui program ini, Joko berharap selain bisa mendorong capaian vaksinasi di Kulon Progo, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku wisata dalam menyambut wisatawan kelak.

"Ini melambangkan bahwa mereka sudah rindu agar destinasi wisata bisa dibuka kembali. Serta memberikan pariwisata yang aman bagi pengunjung," ucapnya.

Terpisah, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati menerangkan, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kulon Progo untuk dosis pertama telah menyasar 109.367 orang atau 29,08 persen dari total target sasaran sebanyak 376.100. Sedangkan untuk capaian dosis kedua baru menyasar 35.144 orang atau sekitar 9,34 persen dari total target sasaran.

"Pemberian vaksin ini menyasar 6 kalangan, yaitu SDM Kesehatan, Pelayanan Publik, Lansia, Pralansia dan kelompok rentan, masyarakat umum, dan remaja usia 12-18 tahun," jelasnya.



Simak Video "Ngeri! Cerita Warga Kulon Progo Saat Banjir Bandang Menerjang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA