Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Agu 2021 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Maksiat Romawi Kuno Kini Ada di Dasar Laut-DKI Bebas Zona Merah

Tim detikcom
detikTravel
Kota Baia dikenal sebagai surga dunia. Dulu, orang-orang super kaya di masa Romawi kuno berpesta pora di kota yang kini berada di bawah laut Naples tersebut.
Kota Baia (Foto: Istimewa/Dok. Atlas Obscura)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin dihangatkan oleh kota maksiat zaman Romawi kuno yang kini berada di dasar laut. Lalu, ada kabar gembira saat DKI Jakarta-Banten tak lagi masuk ke dalam zona merah Corona.

Mari kita bahas soal kota Romawi kuno yang dikatakan sebagai tempat maksiat. Ada kota kuno dari zaman Romawi yang dikutuk karena penuh maksiat dan sekarang berada di dasar laut.

Orang-orang super kaya Romawi kuno biasa melakukan perjalanan akhir pekan ke Kota Baia untuk berpesta pora. Mereka yang berduit yang tak habis tujuh turunan membangun vila-vila mewah di pantai. Lengkap dengan spa dan kolam berubin mosaik tempat mereka dapat memuaskan hasrat terliar.

Bahkan, ada penduduk menyediakan nymphaeum atau gua pribadi yang dikelilingi oleh patung-patung marmer. Itu semua didedikasikan semata-mata untuk 'kesenangan duniawi'.

Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, di zaman Romawi Baia adalah Las Vegas-nya. Sebuah kota resor sekitar 30 km dari Napoli, di pesisir barat Italia. Kota ini melayani hasrat para penyair, jenderal dan semua orang di sekitar lingkaran mereka.

Orator kawakan Cicero menyusun pidatonya di masa beristirahatnya di tepi teluk, sementara penyair Virgil dan Pliny sang naturalis memilih tempat tinggal yang mudah dijangkau dari pemandian umum yang menyegarkan. Itu juga tempat orang-orang kaya dan berkuasa datang untuk melakukan urusan-urusan tak senonoh.

Jika ingin membaca artikel lengkapnya, berikut tautan lengkap berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Zona Merah RI Saat Ini Terbanyak Sejak Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA