Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kebanjiran Turis Lagi, Venesia Kerahkan Petugas Bersenjata Cegah Kerumunan

Femi Diah
detikTravel
Petugas bersenjata berjaga-jaga di spot wisata Venesia.
Petugas bersenjata berjaga-jaga di spot wisata Venesia. (Foto: CNN)
Venesia -

Venesia yang sempat lengang saat lockdown, kembali kedatangan turis. Tak main-main, untuk mencegah kerumunan karena pandemi virus Corona belum usai, penjaga bersenjata disiagakan.

Jalan-jalan sepi, kanal-kanal sunyi, dan jembatan-jembatan kosong menjadi pemandangan lumrah saat Venesia bertarung dengan wabah. Di saat bersamaan situasi itu memantik harapan wisatawan untuk mengunjungi kota air di Italia itu setelah lepas dari lockdown.

Turis-turis itu tampaknya tidak buang-buang waktu untuk mewujudkan keinginan pelesiran di Venesia. Faktanya, setelah pintu wisata dibuka lagi Venesia, mereka kembali ke Venesia.

Pada akhir pekan dan hari libur, antrean ke dan dari destinasi populer di kota ini bisa mencapai ratusan. Pekan ini, setidaknya 80.000 pengunjung per hari membanjiri kota berpenduduk 50.000 jiwa itu.

Petugas bersenjata berjaga-jaga di spot wisata Venesia.Petugas bersenjata berjaga-jaga di spot wisata Venesia. Foto: CNN

Antrean itu menjadi masalah karena pandemi belum benar-benar usai di musim panas ini. Venesia masuk zona putih Covid-19.

Venesia pun menurunkan penjaga bersenjata untuk mencegah kerumunan. Sejak akhir Juni, para penjaga itu ditempatkan di halte utama vaporetto (bus air) saat jumlah wisatawan sedang tinggi-tingginya.

Wisatawan ada saja yang tidak terima dengan peraturan itu. Mereka sampai bentrok dengan penduduk lokal dan staf kapal.

"Penumpang melampiaskan kekesalan mereka kepada staf," kata Danilo Scattolin, perwakilan hukum untuk wilayah Venesia dari serikat pekerja Sindacato Generale di Base (SGB), yang mewakili beberapa pekerja asosiasi transportasi umum, seperti dikutip CNN.

"Beberapa pekerja telah diserang secara fisik. Ada yang meludah, menghina, bahkan meninju," dia menambahkan.

Baca artikel selanjutnya tentang Venesia

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA