Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Agu 2021 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ampun Bang Jago! Aksi Pilot Mendaratkan Pesawat Miring di Tengah Angin Kencang

Maskapai TUI mendarat selamat meski angin kencang
Foto: Maskapai TUI mendarat meski angin kencang (Twittter)
Bristol -

Skill seorang pilot diuji saat menghadapi cuaca buruk. Seorang pilot di Inggris berhasil mendaratkan pesawat di tengah tiupan angin kencang. Lihat aksinya yuk!

Seorang pilot dituntut untuk membuat keputusan yang tepat dalam tempo waktu yang sangat singkat, terutama saat akan mendaratkan pesawat. Begitulah kira-kira yang dilakukan oleh pilot maskapai TUI dari Inggris ini.

Dia berhasil mendaratkan pesawat Boeing 757-200 yang dikemudikannya dengan selamat, meski badai menerjang. Tak tanggung-tanggung, badai Callum yang saat itu terjadi memiliki kecepatan angin mencapai 123 km/jam atau sekitar 40 knot.

Aksi sang pilot TUI saat mendaratkan pesawatnya terekam dalam video pendek berdurasi 1 menit yang tersebar di media sosial Twitter. Video pendek yang viral tersebut diambil oleh Youtuber dengan akun MrAviationGuy.

Dalam video tersebut terlihat sang pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan posisi miring gara-gara diterpa angin kencang. Skill sang pilot dalam mendaratkan pesawat pun layak mendapat acungan jempol.

"Sang pilot berhasil mengarahkan hidung pesawat ke arah angin datang yang didemonstrasikan dengan sempurna oleh kru pesawat," ujar MrAviationGuy, seperti dikutip dari The Sun.




Usut punya usut, ternyata video viral tersebut adalah video lama yang terjadi di 12 Oktober 2018 silam. Lokasinya disebutkan di Bandara Bristol, Inggris.

Netizen di Twitter pun mengakui kehebatan sang pilot dalam mendaratkan pesawat tersebut. Banyak yang memuji aksi sang pilot karena berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat meski cuaca sedang buruk.

"Wow, salute untuk sang pilot," cuit @mkatouah.

"Saya tahu dia pasti akan mendaratkan pesawat itu. Saya yang nonton saja gugup, tidak bisa membayangkan bila berada di dalam pesawat tersebut," timpal @TheOtherJimbo.

"Performa yang luar biasa! Pahlawan yang sesungguhnya," imbuh @Saikat_J

Bagaimana menurut traveler? Jago tidak pilot ini?



Simak Video "Ibu Pukul Anak Gegara Gagal Ngemis Ditangkap Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA