Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Agu 2021 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Zaman Keemasan Makanan Minuman di Pesawat, Menggiurkan Banget!

Makanan pesawat
Makanan pesawat (Foto: CNN)

Seorang wanita yang tahu keadaan ini lebih dari kebanyakan pramugari adalah Anne Sweeney. Dia terbang kru Pan Am dari tahun 1964-1975 dan telah melanglang buana ke semua benua.

"Semua penerbangan Pan Am adalah rute internasional dan kami pergi ke setiap benua kecuali Antartika. Saya suka Maroko, Paris, Beirut, Bangkok, Tahiti dan Hong Kong," terang Sweeney.

"Favorit lain adalah London di mana saya jadi staf darat selama enam tahun. Kota-kota lain saya singgahi dari tahun 1967-68," imbuh dia.

Kata dia, layanan makanan adalah bagian penting dari pengalaman penerbangannya. Pramugari dituntut keterampilan nyata dalam memasak bahkan saat berada di dapur bagian belakang pesawat.

"Sekitar 70% program pelatihan selama lima minggu kami habiskan untuk mempelajari sajian makanan dan layanan karena kami tidak hanya menarik sesuatu yang sudah dimasak dari laci," kata Sweeney.

Makanan pesawatMakanan pesawat Singapore Airlines (Foto: CNN)

"'Gadis Galley' di kelas satu harus mengatur troli dan memasak makanan pembuka hingga daging sapi panggang. Kami juga memasak telur bagi yang memesan untuk sarapan. Dan salah satu tugas dapur terburuk sebenarnya berebut telur di lorong!" terang dia.

"Pada tahun 1950 dan 60-an penerbangan internasional sangat mahal dan hal itu dicerminkan dalam menu makanan. Karena banyak makanan rumit berbahasa Prancis. Tapi pada tahun 1970-an, ada perubahan yang lebih santai ketika terbang menjadi semakin terjangkau dengan adanya Boeing 747," imbuh dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pesawat Twin Otter Berisi 22 Orang Hilang Kontak di Nepal"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA