Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

So Sweet, Domba Dibariskan Membentuk Hati untuk Orang Terkasih

Putu Intan
detikTravel
So Sweet, Domba Dibariskan Membentuk Hati untuk Orang Terkasih
Foto: dok. Ben Jackson/BBC
Sydney -

Peternak di Australia punya cara unik menunjukkan kasih sayangnya pada orang tercinta. Ia membariskan domba peliharaannya sampai membentuk hati.

Pandemi COVID-19 memang menyulitkan banyak orang untuk dapat berkumpul bersama keluarga. Termasuk yang dialami Ben Jackson yang tak bisa mengucapkan selamat tinggal pada bibinya yang meninggal dunia.

Peternak tersebut diketahui tinggal di New South Wales. Ia terpisah jarak 400 kilometer dengan Bibi Debby yang tinggal di Queensland. Bibi Debby sendiri telah gugur dalam perjuangan melawan kanker yang diidapnya selama dua tahun.

Saat ini di Australia diberlakukan pembatasan perjalanan. Mirip dengan PPKM di Indonesia, orang-orang tak dapat bepergian dengan bebas. Jackson pun dilarang pergi ke Brisbane untuk menghadiri pemakaman sang bibi.

Tak tinggal diam, Jackson kemudian memberikan salam perpisahan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Ia menyusun biji-bijian di padang rumput sampai berbentuk hati.

Setelah itu ia menggiring ribuan domba miliknya untuk memakan biji-bijian tersebut. Meski tak mudah, pada akhirnya ia berhasil mengarahkan domba-domba tersebut hingga berbaris membentuk hati besar.

Hasilnya direkam dalam video drone. Video ini kemudian viral setelah diunggah ke media sosial.

"Saya tidak dapat melihat bibi untuk terakhir kali dan mengucapkan selamat jalan atau pergi ke pemakamannya," kata Jackson.

"Jadi saya merasa putus asa, saya tidak berdaya, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Tetapi karena saya sedang melakukan pemberian makan pada domba-domba, saya memutuskan untuk membuat hati besar di tanah dengan sungguh-sungguh, tak sebanding dengan yang telah dia (bibi) lakukan pada saya," sambungnya.

Video domba Jackson ini juga diputar di pemakaman sang bibi. Jackson memang sudah beberapa kali membuat karya seni bersama para dombanya. Semasa hidup, bibinya juga suka melihat karya tersebut. Jackson mengatakan, bibinya juga akan menikmati karyanya ini. "Dia akan bangga melihat begitu banyak orang tersenyum dan menikmati hati yang telah saya buat untuknya. Ini hanya cinta. Cinta itu sensasional," pungkasnya.



Simak Video "Domba Bertanduk 4 di Cianjur, Ditawar Belasan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA