Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Agu 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mahalnya Tiket Parkir di Anyer sampai Sandiaga Buka Suara

Tim detikcom
detikTravel
Pantai Carita
Pantai Carita. Foto: Putu Intan/detikcom

Kemudian pantai di Sukabumi seperti Pantai Pelabuhan Ratu, pengunjung pejalan kaki hanya dikenakan tarif Rp 3.000 sementara untuk mobil dikenakan harga tiket Rp 20 ribu. Kemudian Pantai Citepus Sukabumi juga mematok harga yang lebih murah dibandingkan Anyer-Carita yakni Rp 30 ribu per mobil.

Persoalan mengenai mahalnya harga tiket pantai di Anyer dan Carita ini memang sudah lama dikeluhkan wisatawan. Malah kabarnya wisata selama 3 hari di Anyer sama dengan 3 hari di Bali biayanya.

Salah satu penyebab mahalnya harga di sana adalah kepemilikan pantai di Anyer oleh swasta. Pemilik pantai memiliki kebijakan yang berbeda-beda terhadap pantainya.

Menparekraf Sandiaga Buka Suara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan tegas mengatakan akan memberi sanksi hingga edukasi untuk persoalan ini.

"Hal tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan, karena bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di suatu daerah," terang Sandiaga dalam temu wartawan secara daring, Senin (30/8/2021).

"Bagi pelaku usaha yang terbukti mematok harga yang tidak wajar kepada wisatawan, tentunya Kemenparekraf berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk memberikan sanksi atau teguran tegas, diiringi dengan sosialisasi serta edukasi, sehingga hal ini tidak terulang," imbuh dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA