Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Kawinan Biasa, Pernikahan di Puncak Gunung Setinggi 6.439 Meter

Putu Intan
detikTravel
Gunung Illimani, Bolivia
Gunung Illimani. Foto: Unsplash/Azzedine Rouichi
La Paz -

Setiap pasangan mendambakan pernikahan dengan perayaan yang berkesan. Pasangan ini memilih untuk melakukannya di puncak gunung tertinggi di Bolivia.

Adalah Jhonny Pacheco dan Heydi Paco yang melangsungkan pernikahan di Puncak Gunung Illimani pada Sabtu (28/8/2021). Pernikahan ini sangat unik karena keduanya harus mendaki sampai ke puncak gunung setinggi 6.439 meter di atas permukaan laut.

Untuk dapat melangsungkan pernikahan di sana, tentunya dibutuhkan banyak persiapan. Termasuk dua sejoli itu yang butuh waktu sampai 3 hari untuk mendaki gunung.

Tak hanya itu, para tamu yang hadir juga punya tugas masing-masing. Ada yang membawa gaun, dekorasi, dan makanan ke atas gunung.

Dengan demikian, setiap orang membawa beban tambahan seberat 20 kg, di samping ransel pribadi yang mereka bawa. Wah, niat banget ya.

Untungnya perjalanan panjang itu didukung pula dengan kondisi alam. Jhonny dan Heydi yang berasal dari Kota Cochabamba itu mendaki saat cuaca baik. Saat itu mereka mendapatkan penyinaran matahari yang cukup dan suhu yang tak terlampau dingin sehingga pesta pernikahan tetap menyenangkan di gunung bersalju itu.

Jhonny mengenakan helm pendaki gunung dan crampon (kerangka berpaku baja yang dilekatkan ke sepatu) saat berjalan menuju lokasi yang digambarkan sebagai altar.

Heydi juga mengenakan crampon dan kepalanya dibalut kerudung pernikahan panjang dan tangan kirinya menggenggam buket mawar. Ia dipandu berjalan untuk menemui calon suaminya dengan seutas tali.

Pendaki gunung dan ayah baptis yang meresmikan pernikahan itu, Agustin Gonzales mengungkapkan bahwa peristiwa ini begitu luar biasa. Ia memuji Jhonny dan Heydi yang sanggup melangsungkan pernikahan di sana.

Simak artikel selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Hendak Rayakan HUT RI di Gunung Bawakaraeng, Para Pendaki Dipulangkan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA