Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 22:36 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih, 2 Serigala Ini Harus Dibunuh Gegara Ganggu Hewan Ternak

Serigala abu-abu
Foto: (AP)
Washington -

Sering mengganggu dan membunuh hewan ternak, dua serigala di Washington terpaksa dibunuh. Hal ini bukan yang pertama kalinya terjadi.

Mengutip Fox News, Departemen Perikanan dan Satwa Liar Washington memerintahkan pembunuhan dua serigala setelah ada beberapa serangan baru pada hewan ternak. Serigala dari kawanan Togo di Ferry County tersebut telah membunuh satu anak sapi dan melukai tiga lainnya sejak 24 Juni.

Saat serangan terus dilakukan serigala, upaya pun dilakukan untuk mencegah mereka mengganggu ternak, misalnya dengan mengangkut hewan yang sakit dan terluka keluar dari wilayah Togo hingga memasang kotak penjaga untuk menghalangi serigala.

Menurut departemen terkait, pembunuhan satu atau dua serigala dari wilayah Togo diperkirakan tak akan membahayakan populasi serigala. Mereka mencatat hanya ada kematian tiga serigala di tahun ini, sedangkan biasanya ada 12-21 kematian per tahun.

Padahal, Washington hanya memiliki 132 serigala yang dikonfirmasi Departemen Perikanan dan Satwa Liar dan 46 serigala di Suku Konfederasi dari Reservasi Colville.

Menurut Pusat Keanekaragaman Hayati, negara bagian ini telah membunuh sebanyak 34 serigala sejak tahun 2012 dan sudah mengeluarkan lima perintah pembunuhan sejak tahun 2018.

Sementara itu, serigala abu-abu pernah dinobatkan menjadi hewan yang terancam punah di Washington. Awal tahun ini hewan tersebut sudah dikeluarkan dari daftar.

Namun, sebuah kelompok bipartisan dari 85 anggota Kongres mengirim surat kepada Menteri dalam Negeri. Mereka meminta agar serigala abu-abu kembali dimasukkan dalam daftar spesies terancam punah.

"Sebagai spesies puncak, serigala memainkan peran penting dalam ekosistem dengan menjaga populasi rusa dan kijang yang memiliki efek positif pada spesies tumbuhan dan hewan lainnya," tulis anggota parlemen.



Simak Video "Sempat Pecah Rekor Akibat Gelombang Panas, Suhu di Seattle Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA