Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Dinas ke Sumatera Barat, Sandiaga Bertemu si Mboy Ikon Tanah Datar

Sandiaga Uno workshop umkm di Sumbar
Menparekraf Sandiaga Uno (Jeka Kampai/detikcom)
Tanah Datar -

Dalam kunjungan dinasnya ke Sumatera Barat, Menparekraf Sandiaga Uno berbagi sisi lain dirinya sebagai pecinta kucing.

Ada banyak sisi dari seorang Sandiaga Salahuddin Uno, pebisnis muda yang kini menjabat Menparekraf di Kemenparekraf. Namun, ada banyak sisi menarik lain dari seorang Sandiaga.

Selain gemar berolahraga, ternyata Sandiaga juga merupakan seorang pecinta kucing. Kecintaannya pada binatang berbulu itu juga dibagikan dalam unggahan di laman Instagram terbarunya.

Dilihat detikTravel, Rabu (1/9/2021), Sandiaga bercerita perihal perjumpaannya dengan seekor kucing difabel bernama Mboy di Kabupaten Tanah Datar saat dinas ke Sumatera Barat.

[Gambas:Instagram]



"Berkat netizen, akhirnya saya bersama mama @nurasiauno bisa bertemu. Sebagai sesama pecinta kucing, tentu kami sangat senang dan haru mendengar ceritanya secara langsung," tulis Sandiaga.

Perjumpaannya dengan Mboy dimulai dari mention warganet saat Sandiaga berkunjung ke Nagari Minang. Alhasil, Sandiaga dan istrinya menyempatkan diri untuk bertemu dengan sang maskot oranye itu.

"Ramai banyak yang memention saya di Tiktok untuk melihat postingan @serulingsenja_. Memenuhi keinginan Uda Supriadi, sang pemilik kucing oyen viral dari Sawahlunto. Kebetulan saya sedang berkunjung ke Tanah Datar, yang tak jauh dari tempat tinggalnya," dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]



Dalam videonya, Sandiaga dan istri tak ketinggalan mengelus kucing gembul yang didominasi warna oranye dan putih itu.

"Mboy ini kucing disabilitas, tangannya patah serta matanya tidak bisa melihat, namun pendengarannya sempurna, mampu merasakan kasih sayang orang disekelilingnya. Semua sayang Mboy," tutup Sandiaga.

Lantas unggahan Sandiaga itu disambut baik oleh para cat lovers atau pecinta kucing.

"Saya nangis liat kisahnya Mboy...subhanallah makasih buat mas yg merawat dan menyayngi Mboy setulus hati. Salam dr Catlover Batu-Malang," tulis @wharia***

"Akuuu sukak kamu cat lovers pak mentriii kmi padamu," tulis @dr.angw***

Apakah ada di antara traveler yang juga merupakan pecinta kucing?



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA