Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 08:07 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Korsel Gandeng Pesepakbola Asnawi dan Kimbab Family Bikin Tur Virtual

Femi Diah
detikTravel
Jakarta -

Korean Tourism Organization (KTO) menyiasati pembatasan bepergian dengan menggelar tur virtual. Menggandeng pemain bola Asnawi Mangkualam Bahar dan Youtuber Kimbab Family.

Asnawi memang tinggal di Korsel saat ini. Dia dikontrak Ansan Greeners FC.

Asnawi bertugas menunjukkan hidden gems di kota Incheon dan Ansan, yang wajib masuk bucket list, seperti Stadium Ansan Wa, jalan multikultural Ansan, Incheon Art Platform, dan pasar Shinpo.

Traveler bisa melongok bocoran jalan-jalan Asnawi pada 15 September 2021 nanti, di kanal YouTube KTO Jakarta.

Sementara itu, Kimbab Family yang tinggal di Seoul, berfokus mempromosikan wisata popular Korea Selatan, utamanya yang pas untuk keluarga dan muslim traveler. Dalam salah satu tayangan videonya, Kimbab Family mengunjungi destinasi wisata ramah keluarga di Seoul, seperti Istana Deoksugung, Changsin-dong toy street, Mangwon-dong, dan Seoul-ro 7071.

Bagi yang rindu Korea, video jalan-jalan Kimbab Family ini dapat dinikmati di kanal YouTube mereka.

asnawi mangkualam ansan greenersAsnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners Foto: Instagram @asnawi_bhr

"Biar makin merasakan yang sangat Korea, kalau berwisata ke sini harus download aplikasi lokal, di antaranya rute bus, subway, dan pesan taksi online," kata Appa Jay dalam konferensi virtual, Selasa (31/8/2021).

"Karena aku ibu-ibu, aku berusaha tempat wisatanya cocok untuk keluarga. Biar makin betah dan anak-anak punya kenang-kenangan, aku bikin buku stamp, bisa di-stamp atau ditempel perangko sesuai destinasi yang didatangi," ujar Mama Gina.

Selain menggandeng Asnawi dan Kimbab Family, KTO juga penyanyi jazz terkenal Calvin Jeremy untuk mengenalkan destinasi yang belum familiar buat turis Indonesia. Yakni, Daekharo. Tepatnya, Calvin menjadi duta festival tahunan "Welcome Daehakro 2021".

Daekharo disebut-sebut sebagai broadway-nya Korsel. Daehakro merupakan area yang membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa- dong Rotary di Seoul.

Kimbab FamilyKimbab Family Foto: Instagram/kimbabfamily.official

Di tempat inilah, 150 gedung teater berdiri dan menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun. Pertunjukan musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukan non-verbal tidak pernah berhenti dan hidup 24/7 di zona seni dan budaya ini.

Bahkan, sejak tahun 2017 Daehakro menggelar festival pertunjukan setiap musim gugur yang berhasil mengundang pecinta teater dari Korea Selatan dan luar negeri.

Tak hanya menikmati pertunjukan teater, di tempat ini wisatawan juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA