Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Saran Pramugari buat yang Nginap di Hotel: Jangan Pakai Gelas di Kamar!

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi bersih-bersih hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto/Ilya Ginzburg)

Terakhir, Kat memberikan tips untuk tamu hotel yang memesan kamar tanpa sarapan. Dia menyarankan agar tamu traveler menggunakan mesin kopi untuk memasak air panas. Lumayan kan bisa bikin mie instan atau bubur instan dari air panas itu.

Namun, seorang pengguna TikTok juga menunjukkan bahwa mesin kopi juga tidak rutin dicuci.

Selain itu, Kamalani mengingatkan agar traveler tidak langsung menduduki kursi yang ada di kamar hotel. Sebabnya, bisa jadi kursi itu menyimpan banyak bakteri dan kotoran, bahkan jika terlihat bersih.

Para ahli telah menjelaskan bahwa tidak seperti tempat tidur dan handuk yang dicuci dengan panas tinggi, kursi berlapis kain sulit dibersihkan dengan benar. Makanya, bisa jadi berbagai kuman masih menempel di kursi itu.

Dengan jumlah staf kebersihan yang terbatas namun banyak kamar yang harus dibersihkan, biasanya memang kursilah yang sering dilewatkan. Sebabnya, kursi tidak terlihat berantakan.

Dr Nidhi Ghildayal, seorang spesialis penyakit menular di University of Minnesota School of Public Health, mengatakan kepada Readers Digest mengapa hal ini terjadi.

"Seringkali, noda di kursi dioles dan digosok sampai hilang, tetapi kuman lain yang tidak terlihat oleh mata tetap ada," kata Nidhi.

Traveler memiliki saran atau tips lain berkaca pengalaman menginap di hotel? Bagikan, yuk!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA