Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 18:04 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Didapuk Jadi Pemimpin Wisata Dunia

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (ketiga kiri), Gubernur Bali Wayan Koster (keempat kiri) dan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kiri) meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021). Kunjungan tersebut dilakukan Presiden Jokowi untuk melihat secara langsung proses vaksinasi secara massal kepada para pelayan publik, tokoh agama dan adat serta masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Global Tourism Forum. Bukan tanpa alasan, upaya Indonesia menghadapi pandemi virus Corona mendapat apresiasi. Bahkan Presiden Joko Widodo pun dipilih sebagai pemimpin pariwisata.

Presiden Forum Institut Pariwisata Dunia, Bulut Bagci yang juga merupakan Wakil Presiden Turki menyampaikan salam dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Dia menuturkan bahwa Indonesia memiliki budaya yang beragam hingga alam yang indah.

"Indonesia adalah tujuan wisata 'kelas satu' dengan orang-orangnya yang hangat, budaya yang beragam dan alam yang indah. Ini merupakan kekuatan yang dapat mendorong ekonomi, kestabilan politik, dan mekanisme demokratis," kata Bulut Bagci dalam Global Tourism Forum, Rabu (15/9/2021).

Dia juga menyoroti upaya Indonesia menghadapi virus Corona. Bulut mengatakan, Indonesia sangat berjuang dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi.

"Jika kita lihat dalam skala angka sebelum COVID-19, Indonesia mendapatkan perhatian khusus dalam wisata, mampu mengundang banyaknya turis. Namun setelah pandemi, Indonesia sangat berjuang untuk tetap memajukan krisis ini," tambahnya.

Global Tourism Forum telah digelar sejak 2015 yang sudah menghadirkan pertemuan internasional dengan ribuan pembicara dan pendengar. Kini Indonesia terpilih menjadi tempat terselenggaranya acara internasional ini.

"Sejak 2015 kami mengadakan pertemuan internasional dan 1.000 pembicara dan lebih dari 1.000 pendengar secara fisik dan juga lebih dari satu juta pendengar secara non fisik. Hari ini kami mengadakan pertemuan kami di Indonesia dengan penuh syukur," kata Bulut.

Dalam kesempatan ini, Forum Institut Pariwisata Dunia juga memberikan kehormatan bagi Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin pariwisata. Dia juga berharap bisa mendatangkan ribuan orang ke Indonesia di tahun depan.

"Sejak awal dari lembaga pariwisata internasional, kami telah memilih pemimpin yang berkontribusi, mendorong, dan menginspirasi pariwisata bangsa. Inilah kehormatan besar bagi kami untuk mengumumkan bahwa untuk tahun 2021 sebagai Lembaga Forum Internasional, kami memilih Joko Widodo, Presiden Indonesia sebagai pemimpin pariwisata. Insyaallah, tahun depan kita akan membawa ribuan orang secara fisik untuk menunjukkan Indonesia ke dunia," tutupnya.



Simak Video "Jokowi Minta Rektor Hati-hati, Ada yang Didik Mahasiswa Jadi Ekstremis"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA