Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Wisata di Pangalengan Masih Tutup, tapi Ada Satu yang Ngeyel Buka

Muhammad Iqbal
detikTravel
Wisata kemping di Pangalengan
Foto: Wisata Pineus Tilu di Pangalengan (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Kabupaten Bandung -

Tempat wisata Pangalengan masih tutup karena Kabupaten Bandung PPKM Level 3. Namun ada satu tempat yang ngeyel tetap buka. Tempat wisata apa itu?

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bandung sejumlah tempat wisata masih ditutup. Hanya dua tempat wisata yang diperbolehkan dibuka.

Namun, rupanya masih ada saja tempat wisata yang memaksakan diri untuk dibuka. Di saat tempat wisata lainnya di sekitaran Pangalengan terpaksa ditutup, wisata perkemahan Pineus Tilu justru dibuka.

Pineus Tilu sempat viral di media sosial. Video pembongkaran tenda menjadi perhatian netizen kala itu. Tempat wisata yang berada di tepi sungai itu pun terpaksa ditutup.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, sejumlah kendaraan masuk ke sekitaran daerah Pineus Tilu. Ketika akan masuk, ada tulisan bertuliskan "Mohon perhatian. Selain tamu dari Pineus Tilu dilarang masuk area".

Setibanya di dalam, sejumlah pengunjung tengah beraktivitas layaknya berkemah. Bukan hanya orang dewasa, anak kecil pun nampak ikut berlibur.

"Maaf kang, ini wilayah privat, harus ada ijin terlebih dahulu," ujar salah satu petugas di Pineus Tilu.

Wisata kemping di PangalenganWisata kemping di Pangalengan Foto: Muhammad Iqbal/detikTravel

Di pihak lainnya, Waka ADM Perhutani Bandung Selatan Nurul A. menuturkan, menyoal dibuka Pineus Tilu tersebut. Nurul menjelaskan bahwa Pineus Tilu masih berada di kawasan yang dikelola Perhutani.

Ikhwal dibukanya tempat wisata tersebut, Perhutani sudah menegaskan agar tidak dibuka. Namun, pengelola diduga ngeyel dan tidak menggubris secara baik atas instruksi tersebut.

"Kami sudah secara tegas mengikuti aturan pemerintah. Namun, pengelola lainnya terkadang memiliki perspektif berbeda dengan aturan tersebut. Kami sebetulnya sudah jengkel, namun bagaimana lagi," ujar Nurul saat ditemui di sekitaran tempat wisata Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (16/9/2021).

Selanjutnya --->> Izin Masih Diurus ke Perhutani

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "TMII Kembali Dibuka, Ramai Anak-anak Dibawah 12 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA