Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

The Lodge Maribaya Sudah Buka, tapi Kunjungan Wisatawan Masih Sangat Rendah

Whisnu Pradana
detikTravel
The Lodge Maribaya
Foto: Wisata The Lodge Maribaya Lembang (Putu Intan/detikcom)
Bandung Barat -

Hasil uji coba pembukaan obyek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tampaknya masih belum bisa memuaskan pihak pengelola karena tingkat kunjungannya masih tergolong rendah.

Hal tersebut diketahui dari hasil uji coba pembukaan objek wisata The Lodge Maribaya Lembang, yang jadi salah satu percontohan dibukanya kembali objek wisata di KBB saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB David Oot mengatakan berdasarkan hasil monitoring pelaksanaan uji coba tersebut pengunjung pada dua hari awal ujicoba pembukaan objek wisata pada 11 dan 12 September lalu masih rendah.

"Mulai Sabtu pekan lalu di KBB, objek wisata The Lodge Maribaya sudah uji coba buka. Sabtu itu ada 380 pengunjung dan Minggu turun ke 350 pengunjung. Selain Bandung Raya, pengunjung juga ada yang datang dari Semarang," ungkap David saat dihubungi detikcom, Kamis (16/9/2021).

Jumlah kunjungan wisatawan pada akhir pekan itu tentu masih jauh di bawah kapasitas kunjungan yang diperbolehkan selama uji coba PPKM Level 3 yakni 25 persen dari kapasitas area objek wisata.

"Padahal objek wisata The Lodge Maribaya itu biasanya pada saat peak season bisa menampung sekitar 7 ribu wisatawan, terutama saat akhir pekan. Kalau lihat kemarin kan hanya 5 persennya," kata David.

Menurut David masih minimnya angka kunjungan itu disebabkan karena berbagai faktor seperti belum semua tahu ada objek wisata yang sudah buka. Selain itu masyarakat masih menunggu saat yang tepat untuk berwisata, ditambah faktor ekonomi, hingga soal vaksinasi.

"Tapi kita optimis bahwa objek wisata di KBB segera bisa dibuka kembali setelah uji coba tersebut, apalagi kasus COVID-19 yang trennya terus mengalami penurunan. Mudah-mudahan yang diizinkan buka juga bertambah," jelas David.



Simak Video "TMII Kembali Dibuka, Ramai Anak-anak Dibawah 12 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA