Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ya Ampun, Pernah Lho Kereta Tersendat Sampai Stasiun gegara Tawuran

Putu Intan
detikTravel
Kepala Sub Urusan Perjalanan Kereta Stasiun Manggarai, Rudy Wibowo
Kepala Sub Urusan Perjalanan Kereta Stasiun Manggarai, Rudy Wibowo (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Rudy yang sudah lebih dari satu dekade bekerja di Stasiun Manggarai pernah menyaksikan berbagai peristiwa terjadi di sana. Mulai dari kereta anjlok sampai tawuran di Manggarai yang menghambat laju kereta.

"Pernah kereta anjlok dulu. Kalau untuk sekarang dan ke depannya mudah-mudahan nggak ada. Itu jelas mengganggu perjalanan. Tapi harus kita atasi sesuai SOP dan dijelaskan kalau kerjaan kita punya risiko besar terhadap keselamatan. Itu (keselamatan) harus diutamakan dan jangan sampai terulang lagi," ia menjelaskan.

"Belakangan ini kan sering terjadi tawuran di jalan itu. Itu mengganggu perjalanan kereta. Kita sering-sering sosialisasi dengan warga dan koordinasi kewilayahan terkait itu. Diantisipasi supaya tidak terjadi tawuran, termasuk ke RT/RW sampai Kelurahan," kata dia.

Stasiun ManggaraiPenumpang di Stasiun Manggarai. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Untuk menjaga keamanan di Stasiun Manggarai, Rudy juga menjelaskan bahwa mereka bekerjasama dengan polisi, TNI, dan memperketat pengamanan di stasiun sendiri. Sebab saat ini sedang dilakukan pembangunan di Stasiun Manggarai yang menyebabkan orang lebih mudah masuk melalui area yang terbuka.

Lebih lanjut, Rudy juga berharap agar masyarakat jangan melakukan tawuran atau bermain-main di jalur kereta. Hal itu dapat membahayakan perjalanan kereta dan terlebih lagi keselamatan masyarakat sendiri.

"Ini jalur kereta harusnya steril. Jangan ada yang lalu lalang dan bermain di jalur kereta karena itu sangat berbahaya untuk dia sendiri, untuk keluarganya," ujarnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA