Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Astronot Kaget Lihat Bumi, Aturan Baru Kedatangan WNI dari Luar Negeri

Tim detikcom
detikTravel
Planet Bumi
Foto: Ilustrasi (Getty Images)
Jakarta -

Setelah 200 hari berada di luar angkasa, astronot begitu kaget melihat bumi. Sementara itu, ada aturan baru kedatangan WNI dari luar negeri.

Berita terpopuler detikTravel menampilkan tentang astronot yang kaget melihat kondisi bumi setelah 200 hari berada di luar angkasa. Ketiga astronot yang kaget itu bernama 3 astronot bernama Jessica Meir, Andrew Morgan dan Oleg Skripochka.

Selama lebih dari 200 hari mereka menghabiskan waktu di luar angkasa. Sebelum mereka berangkat, situasi bumi masih jauh dari pandemi virus Corona. Pesta-pesta meriah masih digelar, konser-konser marak dilaksanakan, dan berjabat tangan jadi hal yang biasa.

Tidak ada yang berbicara sedikitpun tentang virus Corona. Tapi begitu mereka sampai kembali di Bumi, mereka terkaget-kaget dengan fakta yang ditemui.

Dalam konferensi pers, Meir dan Morgan mengatakan bahwa mereka mengikuti perkembangan virus di Bumi. Namun tak menyangka pengaruh virus Corona akan begitu besar.

"Kita dapat menonton berita di sini dan kami telah berbicara dengan teman dan keluarga untuk coba gambarkan, tapi dari atas sulit untuk memahami apa yang telah terjadi dan bagaimana hidup akan berbeda ketika kita kembali," ujarnya.

Morgan yang dipilih oleh NASA sebagai astronot pada 2013. Dia juga berprofesi sebagai dokter darurat dengan Angkatan Darat AS.

"Sebagai dokter darurat, saya tahu bagaimana rasanya berada di rumah sakit atau menjadi barisan depan rumah sakit," kata Morgan.

"Saya sangat bangga menjadi salah satu bagian dari profesi ini. Namun pada waktu yang sama, saya merasa bersalah karena harus terpisah dengan mereka di saat seperti ini," tambah Morgan.

Lalu, ada juga berita tentang aturan terbaru kedatangan WNI dari luar negeri per 19 September 2021. Ada enam tahap yang harus dilalui WNI ketika tiba di Indonesia.

"Penumpang internasional tujuan Bandara Soekarno-Hatta harus menjalani 3 kali tes PCR. Pertama di negara asal, kemudian yang kedua di Bandara Soekarno-Hatta, lalu ketiga di lokasi karantina," ujar dr. Darmawali Handoko, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta (KKP).

Berikut Daftar Lengkap Berita Terpopuler detikTravel, Minggu (19/9):

1. 200 Hari di Luar Angkasa, Astronot Kaget dengan Kondisi Bumi
2. Aturan Baru Kedatangan WNI dari Luar Negeri per 19 September 2021
3. Stasiun Senen Disebut-sebut Tiruan yang di Amsterdam, Jadi Pintu Masuk Pemudik
4. Lembah Panjshir yang Perkasa Itu Jadi Kota Hantu Kini
5. Tamansari, Salah Satu Desa Wisata Terbaik di Jawa Timur
6. Bukit Cinta Anti Galau, Wisata Hits dari Cirebon
7. Tentang Sugapa, Daerah Pesawat Rimbun Air Jatuh
8. Pantai Batukaras dan Madasari Pangandaran Ditutup Sementara
9. Bak Avatar, KS Manggarai Kendalikan Stasiun Tersibuk di Jabodetabek
10. Sandiaga Jelaskan Maksud Luhut soal Backpacker yang Dilarang ke Bali



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA