Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Sep 2021 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Kebakaran, Pohon Terbesar di Dunia Dibungkus Aluminium Foil

Pohon General Sherman dibungkus dengan aluminium foil di Taman Nasional Sequoia, California
Pohon General Sherman dibungkus dengan aluminium foil di Taman Nasional Sequoia, California (Foto: CNN)
Sacramento -

Harta hidup Amerika Serikat harus dibungkus aluminium foil sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan. Diketahui bahwa negara bagian California tengah berjuang dengan kejadian luar biasa itu.

Diberitakan CNN, pohon terbesar di dunia yang dibungkus dengan aluminium foil ada di Taman Nasional Sequoia, California. Pangkal pohon General Sherman dibungkus dengan bahan tahan api.

Pohon itu memiliki tinggi sekira 84 meter dengan diameter lebih dari 11 meter di bagian pangkalnya. Artinya, pohon General Sherman lebih tinggi dari Patung Liberty jika diukur dari pangkalnya hingga obor.

Sejauh ini kebakaran di California telah melalap lahan hingga seluas 11.365 hektar. Petir pada 9 September jadi awal penyebab kebakaran dan mendorong Taman Nasional Sequoia untuk menutup pintunya bagi pengunjung.

Kru taman sedang mengantisipasi kebakaran di Hutan Raksasa, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2.000 pohon sequoia. Pengelola mesti membuang bahan bakar api dan membungkus pepohonan.

Pohon General Sherman dibungkus dengan aluminium foil di Taman Nasional Sequoia, CaliforniaPetugas Taman Nasional Sequoia, California membungkus plang dengan aluminium foil (Foto: CNN)

Di medan yang lebih ekstrem dan tidak dapat diakses, kru menjatuhkan gel tahan api dengan helikopter di hutan, tetapi karena kepungan asap tebal, pesawat pun terhambat.

Masalah lainnya adalah bahwa api menyala di tempat-tempat di mana tidak memiliki sejarah kebakaran hutan. Artinya kebakaran terjadi lebih cepat dan terdapat banyak bahan bakar hingga berdampak parah pada kumpulan sequoia.

Pohon General Sherman dibungkus dengan aluminium foil di Taman Nasional Sequoia, CaliforniaTaman Nasional Sequoia, California (Foto: CNN)

Meskipun kru bekerja keras berusaha melindungi sequoia ini, mereka telah dilanda kebakaran hutan dalam beberapa tahun terakhir.

"Dua per tiga dari semua areal hutan sequoia raksasa di Sierra Nevada telah terbakar dalam kebakaran hutan antara tahun 2015 dan 2020," kata National Park Service.



Simak Video "Perlindungan Pohon Jenderal Sherman di Taman Nasional di California"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA