Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Sep 2021 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita KS Pasar Senen Pimpin Stasiun Paling Kompleks

Syanti Mustika
detikTravel
Stasiun Senen menjadi primadona bagi para perantau yang datang ke Jakarta. Sebab stasiun ini merupakan gerbang pertama bagi perantau yang ingin mengadu nasib di Ibukota.
KS Pasar Senen Hendra Hindarsah (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Stasiun Pasar Senen merupakan stasiun yang dekat dengan semua kalangan karena melayani semua kelas. Seperti apa cerita kepala stasiun memimpin stasiun ini?

Saat ini, Kepala Stasiun Pasar Senen adalah Hendra Hindarsah. Dia baru menjabat selama 5 bulan di Stasiun Pasar Senen. Dia sudah berkecimpung di dunia kereta api semenjak tahun 1996, namun tidak langsung menjadi kepala stasiun.

detikcom beberapa waktu lalu berbincang-bincang dengan Hendra. Dia bercerita tentang salah satu pengalaman menariknya di dunia kereta api.

"Banyak pengalaman menarik yang saya alami saat menjadi kepala stasiun yaitu kita menjadi punya banyak relasi. Mulai dari kalangan pemerintahan, masyarakat, jadi punya banyak teman, banyak sahabat. Jadi kemana pun kita ya banyak kenalan," kata Hendra.

Hendra pun melanjutkan, belajar membaca karakter karena banyak bertemu orang-orang di stasiun seperti Stasiun Senen.

"Kepala stasiun itu lebih banyak pelayanan, ketemu banyak orang, bisa melihat banyak karakter orang di stasiun juga. Ada orang yang sedih misalnya di stasiun, tentu keluhannya banyak. Terus orang lagi kesal kita memberikan pelayanan yang baik, tentu dia akan sedikit merasa senang pada saat di stasiun dan melakukan perjalanan dengan senang hati,"

"Dulu sempat ada gangguan sistem, hingga ada gangguan perjalanan kereta api. Dan ada penumpang, yang awalnya keluhannya paling kencang, lalu kita berusaha untuk memberikan pengertian dengan tenang. Lama kelamaan kita sampai tukeran nomor. Di sana saya mengerti, intinya penumpang itu hanya ingin kejelasan saja terkait perjalanannya. Setelah kita memberikan penjelasan dan Alhamdulillah mereka mengerti," papar Hendra.

Stasiun Senen menjadi primadona bagi para perantau yang datang ke Jakarta. Sebab stasiun ini merupakan gerbang pertama bagi perantau yang ingin mengadu nasib di Ibukota.Hendra memantau kegiatan di Stasiun Senen Foto: Pradita Utama

Selanjutnya tantangan di Stasiun Pasar Senen

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA