Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Sep 2021 23:18 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Penyu, Bandara Narita Jepang Tutup 12 Menit

bonauli
detikTravel
A man wearing a protective mask to help curb the spread of the coronavirus pauses near a banner of Tokyo 2020 Olympic at Narita International Airport Tuesday afternoon, June 1, 2021, in Narita, east of Tokyo. A state of emergency in Tokyo, Osaka and other prefectures was last week extended until June 20 as COVID-19 cases continue to put the medical system under strain.(AP Photo/Eugene Hoshiko)
Bandara Internasional Narita Foto: AP/Eugene Hoshiko
Tokyo -

Cerita tentang hewan yang melintas di landasan pacu sungguhlah menarik. Seperti yang satu ini, sampai bikin bandara tutup.

Kejadian ini datang dari Bandara Narita Jepang. Dilansir dari World of Buzz, seorang pilot penerbangan akan lepas landas dari sana. Di landasan pacu sepanjang 4 km tersebut, pilot ini melihat seekor kura-kura.

Kura-kura ini terlihat pukul 11.35 waktu setempat. Dengan sigap, pilot tersebut menghubungi bagian kontrol pesawat.

Akhirnya Narita Internasional Airport Corporation memutuskan untuk menutup landasan selama 12 menit. Pihak bandara melakukan keselamatan penerbangan dan melakukan pemeriksaan.

Si penyu pun diselamatkan dengan dibawa ke tempat yang aman. Penyu dibawa dengan menggunakan jaring oleh seorang pekerja dari sebuah perusahaan afiliasi.

Penutupan landasan pacu menyebabkan lima penerbangan tertunda hingga 15 menit. Kantor Pertahanan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Bandara Narita mengatakan bahwa ada lima pesawat yang delay termasuk All Nippon Airways.

Menurut administrator Bandara Narita, penyu itu memiliki panjang sekitar 30 cm dan brat hanya 2,1 kg. Penyu tersebut diduga kabur dari kolam retensi terdekat.

Narita International Airport saat ini sedang mencari tau jenis penyu tersebut. Sehingga, penyu tersebut bisa pulangkan ke habitat alaminya.

Kejadian ini pernah dialami oleh beberapa bandara di dunia. Hewan yang nyasar ke landasan pacu pun beragam. Misalnya seekor anjing peliharaan jenis Rhodesian Ridgeback, bernama Byrdie kabur ke runway Bandara La Guardia, New York. Anjing itu kabur saat akan dimasukkan ke kandangnya untuk ditempatkan di bagasi.

Beberapa staf bandara pun mengejar anjing itu, namun tak kunjung bisa ditangkap. Akhirnya sang empunya, Austin Varner disuruh turun dari pesawat dan membujuk anjingnya. Akhirnya, Byrdie pun mau dijinakkan oleh tuannya. Total ada 20 menit kejar-kejaran dengan anjing itu.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA