Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Sep 2021 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Megawati Resmikan Patung Bung Karno Setinggi 18,5 Meter di Semarang

Presiden Indonesia kelima, Megawati meresmikan patung Presiden Pertama, Ir Sukarno yang berada di Polder Tawang Kota Semarang. Patung tersebut memiliki tinggi total 18,5 meter.
Patung Bung Karno setinggi 18,5 Meter Diresmikan di Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya

Patung tersebut dibuat oleh Seniman asal Bali bernama Ketut Winata. Figur yang dibuat berdasarkan data Sukarno usia 52 tahun ketika berkunjung ke Semarang untuk meresmikan Tugu Muda, 20 Mei 1953.

"Tangan kanan menunjuk ke atas dan tangan kiri memegang tongkat komando menggambarkan Bunga Karno sebagai pemimpin bangsa yang memiliki tujuan untuk menggapai cita-cita bagi kemajuan, kemakmuran bangsa dan rakyat Indonesia," jelas Ketut Winata.

Pembangunan patung Bung Karno itu merupakan kesatuan dalam proyek penataan kawasan stasiun yang terdiri dari tiga paket pekerjaan pembangunan yaitu pembangunan plaza patung Bung Karno, pembangunan masjid stasiun yang bisa menampung 1.000 jamaah dan pembangunan gate-in/gate-out.

Pembangunan yang menghabiskan dana sekitar Rp 7 miliar ini, yang diambil dari anggaran investasi PT KAI (Persero) tahun 2019 diharapkan dapat menambah keindahan di seputar area Kota Lama dan merupakan wujud dukungan PT KAI kepada Pemerintah Kota Semarang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "5 Fakta Patung Soekarno Berkuda yang Didirikan Menhan Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA