Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang World Superbike, Sandiaga: Pembalap Harus Vaksin dan Dikarantina

Uje Hartono
detikTravel
Sandiaga Uno di Sirkuit Mandalika
Foto: Sandiaga Uno di Sirkuit Mandalika (dok Kemenparekraf)
Banjarnegara -

Perhelatan World Superbike (WSBK) akan digelar Bulan November 2021 mendatang. Menparekraf Sandiaga Uno mengingatkan agar para pembalap harus sudah divaksin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan agar pembalap yang mengikuti perhelatan tersebut wajib sudah vaksin dan juga menjalani karantina.

"Untuk MotoGP tahun depan. Tetapi untuk World Superbike Championship akan digelar Bulan November besok. Dan kami akan mendatangkan hanya pembalap yang sudah mengikuti vaksin lengkap dan mengikuti karantina selama 8 hari," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan wisata Desa Dieng Kulon, dataran tinggi Dieng, Rabu (6/10/2021).

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19. Di sisi lain, Sandiaga mengatakan sebagai bentuk persiapan saat ini sebagai tuan rumah Lombok sudah mengajukan percepatan vaksinasi.

"World Superbike Championship ini akan digelar di sirkuit Mandalika. Dan sebagai upaya persiapan, saat ini Lombok tengah mengajukan percepatan vaksinasi dan lainnya," lanjutnya.

Di sisi lain, ia berharap dengan adanya perhelatan World Superbike Championship ini mampu berdampak positif bagi sektor lain. Seperti pariwisata, kuliner serta pernak-pernik kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk wisatawan.

"Harapannya World Superbike Championship ini bisa berdampak banyak bagi masyarakat. Mulai dari sektor wisata, atau yang lainnya. Seperti kuliner, atau kerajinan yang bisa jadi oleh-oleh," tambahnya.

Event World Superbike (WSBK) sendiri akan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19-21 Nopember mendatang. Ajang Balapan motor itu akan digelar di sirkuit Mandalika-Lombok Temgah. Event berskala internasional ini berpotensi mendatangkan ribuan wisatawan mancanegara.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA