Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Okt 2021 23:06 WIB

TRAVEL NEWS

Gibran Belikan Sandiaga Slim Bag Kulit Seharga Rp 500 Ribu

Ari Purnomo
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau UMKM dalam event Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadu, Jumat (8/10/2021).
Foto: Ari Purnomo
Karanganyar -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat kunjungan kerja meninjau Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadoe, Jumat (8/10/2021) malam. Keduanya meninjau stand UMKM yang mengikuti lomba kreasi tersebut.

Tidak hanya melihat produk UMKM, tetapi baik Sandiaga maupun Gibran juga membeli sejumlah barang. Dan pada satu momen, orang nomor satu di Kota Solo itu membelikan sebuah tas kulit slim bag dari Janedan.

Harga sebuah tas kecil berbahan kulit sapi itu juga tidak murah yakni Rp 529 ribu. Keunikan dari tas kulit tersebut adalah tidak ada jahitan. Sehingga, tas kecil itu dibuat dari kulit sapi utuh yang dibentuk sedemikian rupa menjadi tas.

Gibran tidak hanya membeli satu buah tas, tetapi langsung membeli dua tas sekaligus. Yang satu untuk dirinya dan satu lagi diberikan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tadi belinya dua harganya sebenarnya Rp 529 ribu, tetapi saya diskon menjadi Rp 400 ribu," ujar Art Dorector Janedan Adi Nurgoho (40) kepada wartawan.

Adi menambahkan, tas tersebut berbahan kulit dan dibuat tanpa ada jahitan sedikit pun. "Jadi itu bahannya kulit, jadi satu lembar saya lipat saja. Itu bahannya kulit sapi lokal tapi saya pakai pewarna alam," ucapnya.

Selan dipasarkan di dalam negeri, Adi mengatakan, produknya juga merambah ke sejumlah negara. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

"Ini momen yang tepat untuk membangkitkan ekonomi, dan kualitas dari produk UMKM juga bagus-bagus," katanya.



Simak Video "Momen Gibran Copot Paksa Masker Paspampres yang Pukul Sopir Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA