Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Okt 2021 09:37 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Murah Meriah Tapi Nggak Murahan dari Bandung-Malang

Tim detikcom
detikTravel
Pengunjung melakukan swafoto saat peresmian Hutan Menyala di Taman Hutan Raya Juanda, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Taman Hutan Menyala yang mengusung konsep wisata alam sambil menambah ilmu terkait peran hutan di tengah serta menggerakan kembali roda ekonomi di bidang pariwisata. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Hutan menyala di Tahura Bandung (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin mengenai destinasi murah meriah tapi nggak murahan di Bandung sampai Malang. Kedua kota ini memang selalu punya tempat khusus di hati traveler.

PPKM dilonggarkan, tempat-tempat wisata bandung pun mulai dibuka. Tempat wisata outdoor menjadi pilihan di masa pandemi ini. Selain bisa menjaga jarak, suasana hijau yang menyegarkan mata juga menjadi incaran traveler yang sedang penat.

Bandung mempunyai banyak tempat wisata hijau yang bisa didatangi. Dirangkum detikTravel, berikut 7 tempat wisata murah meriah di Bandung:

1. Tahura Bandung

Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda berada di tengah Kota Bandung. Taman hutan seluas lebih dari 50.26 hektare ini menghadirkan daya tarik bagi wisatawan seperti pohon pinus yang menjulang tinggi, udara sejuk, dan beberapa objek wisata seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Tiga Curug, Penangkaran Rusa dan Tebing Keraton.

Untuk tiket masuknya di kisaran harga Rp 12 ribu dengan rincian Rp 10 ribu untuk tiket dan Rp 2 ribu untuk asuransi. Jam operasional pun dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB kecuali untuk objek wisata Tebing Keraton hingga pukul 18.00 WIB.

2. Kiara Artha Park

Tempat pertama di Bandung yang cocok untuk wisata ngabuburit dan libur lebaran adalah Kiara Artha Park. Untuk memasuki Kiara Artha Park, detikers cuma perlu membayar tiket sebesar Rp10.000,00 di luar biaya parkir.

Akan tetapi, jika traveler tertarik mengunjunginya, jangan datang terlalu sore ya, karena Kiara Artha Park hanya buka sampai jam 6 sore. Taman yang berkonsep ala taman-taman di Korea Selatan ini juga menyediakan pilihan bagi pengunjung untuk berkeliling, baik dengan jalan kaki ataupun menyewa sepeda.

3. Taman Balai Kota Bandung

Tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, Taman Balai Kota Bandung dapat dijadikan tujuan berwisata saat puasa ataupun libur Lebaran. Taman Balai Kota Bandung juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata di Bandung lainnya seperti jalan Braga, mall, dan sebagainya. Adanya labirin juga membuat Taman Balai Kota Bandung menjadi salah satu tujuan yang menarik untuk dikunjungi.

Jika ingin membaca secara lengkap klik tautan di bawah ini ya. Berikut berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA