Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Okt 2021 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dan Terjadi Lagi, Turis Jatuh Saat Selfie di Jembatan SkyFall James Bond

bonauli
detikTravel
Jembatan Varda Viaduct
Foto: (Getty Images/iStockphoto/ziya mehmet isildak)
Ankara -

Selfie di tempat ikonik memang sedang jadi tren. Tak jarang turis celaka karena kurang hati-hati, seperti yang satu ini. Kejadian ini bertempat di Jembatan Varda Viaduct, Provinsi Adana, Turki. Jembatan ini sudah berusia lebih dari seabad. Selain bersejarah, jembatan ini juga pernah muncul di film James Bond Skyfall.

Dilansir dari The Sun, Kamis (14/10/2021) dua orang turis sedang liburan ke jembatan ini. Mereka adalah Hatice Nur Karabul dan Mazlum Sozeri, sepupunya yang datang dari Spanyol.

Saat itu, mereka sedang berselfie dengan pemandangan jembatan Varda Viaduct. Namun sayang, Hatice kehilangan keseimbangan saat berpijak. Melihat sepupunya yang mau jatuh, Mazlum langsung meraihnya. Tak juga mendapat keseimbangan, keduanya jatuh dari tebing.

Mereka jatuh dari ketinggian 50 meter. Wisatawan yang berada di sekitar sana langsung mencari bantuan. Layanan darurat datang ke tempat kejadian dengan segera.

Para petugas turun dengan menggunakan derek. Dua perempuan ini langsung ditarik dan dipindahkan ke tempat yang aman. Begitu diperiksa, Hatice sudah tiada. Hatice dinyatakan meninggal di tempat. Sementara sang sepupu dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

Hatice meninggalkan orang tua dan seorang adik berusia 14 tahun. Perempuan ini baru saja mendapat pekerjaan sebagai koki di sebuah restoran Turki.

Tragedi selfie yang merenggut nyawa sudah sering kali terjadi. Menurut data global, ada 330 korban yang meninggal akibat kecelakaan saat selfie di seluruh dunia.

Selama dekade terakhir, banyak kematian tragis seperti jatuh dari tebing, tersengat listrik, atau tenggelam karena ingin swafoto. Tiga negara yang memiliki catatan kematian akibat selfie terbanyak adalah India dengan 176 kasus, Amerika Serikat 26 kasus, sementara Rusia telah mencatat 19 kasus.



Simak Video "Turki Evakuasi 1.061 Warganya dari Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA