Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Permintaan Hotel Kapsul Anjlok 70 Persen Saat Pandemi

bonauli
detikTravel
Hotel kapsul
Ilustrasi hotel kapsul (Foto: Unsplash)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat wisata babak belur. Data menunjukkan pemesanan hotel kapsul terjun bebas saat wabah.

Traveloka Epic Sale hadir dengan merangkul 54 ribu mitra dari berbagai daerah. Dalam webinar bersama para mitra, Traveloka berbagi cerita soal Epic Sale dan keadaan pandemi.

Pandemi menjadi petaka bagi pengusaha hotel. Termasuk, hotel kapsul.

"Hotel anjlok 70 persen, permintaan kapsul hotel yang paling menurun. Sementara, untuk kamar private turun 30-40 persen," ujar Budi Patiran, managing director of Life Hospitality Hotel Group.

Tak hanya hotel, mitra transportasi dan akomodasi juga terdampak di tengah pandemi. Misalnya, Aragon Transportasi.

"Iya, penurunannya drastis. Sekarang kalau pesan kursi perjalanan pasti nanya apakah di sebelahnya ada orang lain atau enggak," ujar Alia Ningtyas, marketing communication manager Agaron Transport.

Namun, bukan berarti tak ada jalan keluar dari situasi itu. Alia bilang bahwa pandemi ini membuatnya terus berinovasi.

"Kami enggak ada PHK, kami inovasi dengan bikin jasa antar jemput barang," dia menambahkan.

Titik cerah buat industri wisata mulai tampak dengan diturunkannya level PPKM. Traveloka Epic Sale merespons dan mencob auntuk mendongkrak minat liburan traveler.

"Traveloka EPIC Sale pada Oktober 2021 meningkatkan persentase jumlah pemesanan kamar pada properti kami di jaringan Life Hospitality Hotel Group," kata Budi.

"Traveloka berperan penting dalam mendukung marketing exposure pada properti kami, yang mana dapat memperkenalkan properti kami ke berbagai segmen lainnya, meningkatkan room night production, menjaga stabilitas Standard Operating Procedure dengan protokol kesehatan, sehingga membantu kami untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik," dia menambahkan.

Epic Sale di bulan Oktober ini mengalami peningkatan pengunjung sampai 1,5 kali lipat. Destinasi yang paling banyak diminati adalah Bali dan Yogyakarta.

"Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami dan hasilnya sangat memuaskan. Terdapat peningkatan setidaknya 1.7x lipat sepanjang periode 5-11 Oct. Kami berharap, makin banyak outlet Dear Butter yang bisa bergabung di Traveloka Eats Delivery, sehingga Dear Butter dapat dinikmati oleh lebih banyak orang," ujar Bobby Handoko, pemilik Dear Butter, mitra Eats Traveloka.

"Bekerja sama dengan Traveloka sangat membantu dalam memberikan kontribusi peningkatan transaksi penjualan pada Reborn Signature Wellness Spa berkisar 20-30 persen dari total penjualan," ujar Hendro Ponco R, operational manager Reborn Signature Wellness Spa Dewi Sri Bali, mitra Xperience Traveloka.



Simak Video "Pemda Bali Siapkan 35 Hotel untuk Karantina Wisatawan Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA