Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Okt 2021 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

10 Aturan Unik di Dunia yang Bikin Kaget, dari Injak Duit sampai Mendaki Telanjang

Syanti Mustika
detikTravel
patung buddha emas 5 ton
Foto: (Sukma Indah/detikTravel)


6. Dilarang menerbangkan layang-layang di tempat umum di Victoria, Australia

Bayangkan, traveler tengah bermain layang-layang di tempat umum, tiba-tiba ada aparat menghampiri Anda dan memberi anda sanksi. Ya itu bisa saja terjadi di Victoria, Australia. Di sini bermain layang-layang dianggap mengganggu kenyamanan orang lain, dendanya bisa sangat mahal, kabarnya bisa mencapai 800 dolar Australia atau sekitar Rp 8 juta. Aturan yang aneh ini sudah berlaku lama sejak tahun 60an lho.

7. Tak boleh ada pistol air pada perayaan Tahun Baru di Kamboja

Perayaan Tahun Baru di Kamboja menjadi sangat gila sehingga ibu kota Siam Reap tidak mengizinkan penjualan pistol air menjelang dan selama perayaan besarnya. Larangan itu diberlakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas' dan kekacauan publik. Walaupun pada hari biasa, pedagang juga tidak akan menawarkan pistol air di toko mainan.

8. Dilarang mengumpat di UEA

Di Uni Emirat Arab, siapapun yang mengumpat akan didenda, dipenjara, atau dideportasi. Berdasarkan Pasal 373 KUHP UEA, mengumpat mempermalukan kehormatan atau kerendahan hati seseorang.

Aturan ini tidak hanya untuk kata-kata yang tidak pantas saja. Namun termasuk gerakan fisik yang tidak senonoh dan meluas ke pesan teks dan media sosial juga. Bahkan emoji tidak senonoh pun tidak diperbolehkan.

Awal tahun ini, British Express melaporkan seorang pria mengirim pesan marah ke dealer mobil yang tampaknya melakukan kesalahan padanya. Dia diancam dengan tiga minggu penjara karena pilihan kata-katanya.

9. Harus bawa anjing jalan-jalan setiap hari di Roma

Para pemilik anjing di Roma diwajibkan untuk membawa anjing jalan-jalan karena mereka punya hukum ketat terkait kekejaman terhadap hewan termasuk membawa jalan anjing peliharaan. Jika pemilik tidak mengajak anjingnya jalan-jalan sekali sehari (minimal), mereka bisa didenda USD 625.

Hukum ini juga berlaku untuk ikan mas. Meskipun mereka tidak dapat berjalan, mereka harus memiliki ruang untuk berenang. Ikan mas tidak boleh disimpan dalam mangkuk dan harus memiliki akuarium berukuran besar.

10. Ilegal hukumnya membangun istana pasir di Spanyol

Salah satu kegiatan menyenangkan di pantai adalah membangun istana pasir. Namun ini di Spanyol dilarang dan siapapun yang ketahuan membangun akan di denda lho. Walau yang melakukan ini adalah anak-anak, orang tuanya tetap harus membayar.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA