Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Okt 2021 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi 7 Bulan Boleh Naik Pesawat, Ini Penjelasan Zaskia Sungkar

Putu Intan
detikTravel
Zaskia Sungkar dan Ukkasya
Foto: Instagram @zaskiasungkar15
Jakarta -

Artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui membawa bayi mereka naik pesawat ke luar negeri. Zaskia menjelaskan mereka taat prosedur.

Di masa PPKM Darurat, Kementerian Perhubungan menetapkan aturan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan naik pesawat. Akan tetapi baru-baru ini melalui unggahan di Instagram, Zaskia Sungkar memamerkan momen kebersamaannya bersama sang anak, Ukkasya dalam penerbangan Qatar Airlines.

Melalui postingan itu, terlihat foto saat Ukkasya dipangku. Foto itu dibubuhi caption, "Ukkasya's first long haul flight (foto sesaat sebelum taplak ditarik semua."

Namun diketahui, Ukkasya baru berusia 7 bulan. Hal tersebut lantas membuat warganet bertanya-tanya, bagaimana bisa Ukkasya diizinkan naik pesawat?

[Gambas:Instagram]



Zaskia kemudian menjelaskan bahwa kepergiannya bersama Ukkasya menggunakan pesawat tidak menyalahi aturan. Salah satu syarat utama untuk membawa anak ke luar negeri adalah orang tuanya sudah divaksinasi.

"Kemarin aku naik Qatar Airlines alhamdulillah boleh kok, banyak anak-anak juga nggak cuma bayi. Mungkin sesuai peraturan negara yang dituju dan maskapainya ya. Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap, ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudahkan," kata Zaskia.

Pernyataan Zaskia ini juga ditimpali oleh adiknya, Shireen Sungkar. Shireen menjelaskan bahwa anak-anak juga diperbolehkan naik pesawat tergantung pada negara tujuan.

"Coba cek komen di bawah ya banyak yang kasih tau mereka bisa domestik bawa anak juga dan share caranya. Semoga Allah mudahkan. Karena kalau penerbangan internasional memang tergantung negara tujuan. Yang penting ada visa," ucap Shireen Sungkar.



Simak Video "Sudah Divaksin, Zaskia Sungkar Berani Keluar Rumah Bawa Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA