Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 15:02 WIB

TRAVEL NEWS

COVID Lagi Meningkat, AS Imbau Warganya Hindari Perjalanan ke Singapura

Singapura jadi salah satu negara yang tengah berjibaku atasi lonjakan kasus COVID-19. Meski begitu, pandemi tak lunturkan pesona Singapura di malam hari.
Singapura di waktu malam Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images for International Paralympic Committee

Imbauan CDC ini dirilis saat Singapura mulai menyambut lebih banyak pelancong yang divaksinasi sepenuhnya mulai Selasa (19/10) waktu setempat, setelah memperluas skema jalur perjalanan yang divaksinasi menjadi delapan negara. Pelancong yang divaksinasi penuh dari Kanada, Denmark, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris dan AS bisa masuk ke Singapura tanpa harus menjalani karantina.

Lebih dari 2.400 orang dari negara-negara ini telah menerima izin masuk ke Singapura hingga 13 Oktober, dengan sekitar 40 persen di antaranya dirilis untuk pelancong asal Inggris. Singapura meluncurkan dua jalur perjalanan divaksinasi dengan Brunei dan Jerman bulan lalu, kemudian menyusul dengan Korea Selatan (Korsel) yang akan dibuka mulai 15 November mendatang.

Korsel sendiri masuk dalam kategori Level 3 dengan 'level COVID-19 yang tinggi'. Negara lainnya yang berada dalam kategori yang sama antara lan, Australia, Indonesia, Jepang dan Vietnam.

Sementara itu, negara-negara yang masuk Level 2 dengan 'level COVID-19 yang moderat' mencakup India. Kemudian negara dengan kategori Level 1 antara lain, China, Hong Kong, Taiwan dan Selandia Baru.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Status Penularan Covid-19 di Singapura Jadi 'Unknown'"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA